Kata Le Minerale soal BPOM Wajibkan Palabelan BPA di Galon AMDK

Ilustrasi galon.
Ilustrasi galon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Regulasi pelabelan risiko Bisfenol A atau BPA, bahan kimia yang bisa memicu kanker dan kemandulan, pada produk Air Minum Dalam Kemasan, khususnya galon jadi sorotan saat ini. Padahal Kebijakan itu dikeluarkan untuk melindungi konsumen di Indonesia.

Merespons hal tersebut, PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan produsen air minum kemasan Le Minerale, menegaskan dukungannya terkait inisitif Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) itu.

Public Relations Manager PT Tirta Fresindo Jaya, Yuna Kristina dalam keterangan resminya mengatakan, Le Minerale percaya bahwa langkah BPOM, sebagai otoritas keamanan pangan tertinggi di Indonesia adalah hal yang tepat.

Karena, menjaga dan memastikan keamanan dan mutu produk pangan olahan yang beredar luas di masyarakat, termasuk dalam soal pelabelan risiko BPA. 

"Terlebih lagi bila semua regulasi dibuat atas dasar kesehatan dan keselamatan konsumen, sebagai pelaku industri, kami jelas akan mendukung dan patuh," ujarnya dikutip Senin, 13 Juni 2022.

"Sejalan dengan visi BPOM, Le Minerale berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan masyarakat dengan memastikan produk kami aman, sehat dan berkualitas," tambahnya.

Air kemasan galon guna ulang.

Air kemasan galon guna ulang.

Photo :
  • Pixabay