4 Ruas Tol Ini Ditargetkan Rampung Sebelum Jabatan Jokowi Selesai

Pengaspalan jalan Tol Trans Sumatera.
Pengaspalan jalan Tol Trans Sumatera.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Pemerintah Pusat akan menuntaskan pembangunan empat ruas tol yang menjadi bagian dari tol trans Sumatera di Sumatera Utara hingga tahun 2024. Kini, proses pengerjaan terus dilakukan.

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Tim Koordinasi dan Sekretariat Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional di Sumut, Agus Tripriyono kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, di Kota Medan, Selasa 28 Juni 2022.

Saat ini, ada beberapa ruas tol yang masih dalam tahap pengerjaan yakni ruas Indrapura-Kisaran, Indrapura-Kualatanjung-Tebing Tinggi, Tebing Tinggi-Pematangsiantar dan Stabat-Brandan.

Baca juga: Naik Kereta Khusus, Presiden Jokowi Berangkat Menuju Ukraina

Agus mengungkapkan proses pengerjaan proyek tersebut masih bejalan lancar. Sehingga jalan tol tersebut, akan selesai sebelum masa jabatan Presiden Joko Widodo.

“Pak Jokowi menginginkan semua ruas tol Trans Sumatera harus sudah selesai dan tidak boleh mangkrak. Kemarin difokuskan pada proyek yang empat ruas ini,” ucap Agus.

Agus menjelaskan, untuk ruas Indrapura-Kisaran dan Indrapura-Kualatanjung-Tebing Tinggi ditargetkan selesai pada Desember 2022. Dengan demikian, akhir tahun ruas tersebut sudah dapat dibuka untuk masyarakat.