4 SPBU di Sumbar Jadi Tempat Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina

Ilustrasi SPBU Pertamina.
Ilustrasi SPBU Pertamina.
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Sales Area Manager Sumatera Barat PT Pertamina Patra Niaga, Narotama Aulia Fazri menyebutkan, pendaftaran dan uji coba penyaluran BBM pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina, akan dilakukan di beberapa kota dan kabupaten yang tersebar di lima provinsi yakni, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Khusus di Sumatra Barat kata Aulia, pendaftaran tersebut akan dilakukan di SPBU 14.261.530 Kota Bukittinggi, SPBU 14.264.566 Kabupaten Agam, SPBU 14.271.536 Kota Padang Panjang, dan SPBU 14.272.5102 di Kabupaten Tanah Datar.

"Penyaluran BBM subdisi ada aturannya, baik dari sisi jumlah kuota maupun sisi segmentasi penggunanya. Masyarakat yang berhak menerima BBM subsidi, diharapkan dapat mulai melakukan registrasi," kata Narotama, Rabu 29 Juni 2022. 

Dijelaskan Narotama, ketentuan untuk pengguna yang berhak membeli BBM Subsidi telah diatur sesuai Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM. 

Selain itu, juga terdapat Surat Keputusan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Nomor 04/P3JBT/BPH Migas/Kom/2022 tentang Pengendalian Penyaluran Jenis Bahan Bakar Tertentu oleh Badan Usaha Pelaksana Penugasan pada Konsumen Pengguna Transportasi Kendaraan Bermotor untuk Angkutan Orang atau Barang.

“Nah, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran pertalite dan solar subsidi menggunakan sistem MyPertamina ini, dapat menghubungi pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi,” katanya.

Baca juga: Reaksi Warga Diminta Beli Pertalite-Solar Pakai MyPertamina