Kota Wisata Cibubur Punya Logo Baru, Ini Tujuan Sinar Mas Land

Peresmian logo baru Kota Wisata Cibubur
Sumber :
  • VIVA/Ridwan Putra

VIVA – Pada usianya yang menginjak tahun 25 tahun atau dikenal sebagai tahun perak, Kota Wisata Cibubur melakukan penyegaran desain pada logo atau re-branding. Perumahan bertema township yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land tersebut mengusung tagline ‘Embracing Nature, Better Future’ pada logo barunya tersebut.

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta mengatakan, tujuan penyegaran logo tersebut dimaksudkan untuk memposisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam.

“Kota Wisata bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban yang modern. Sinar Mas Land pun merasa sudah waktunya kami menampilkan wajah baru Kota Wisata,” kata Herry saat peluncuran logo baru tersebut di Bogor, Kamis 30 Juni 2022.

Herry mengatakan, sejak awal dikembangkan pada tahun 1997 hingga sekarang, Kota Wisata Cibubur terus mengalami pengembangan. Berbagai fasilitas terus ditambah yang melingkupi area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, fresh market, hingga rumah sakit.

“Dengan tampilan dan tata kota yang baru, Kota Wisata fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat yang tinggal di sini,” kata Herry.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Terbaru, kata Herry, Sinar Mas Land sedang membangun sebuah pusat perbelanjaan besar di atas tanah 5,8 hektare yang dinamakan Mall Living World Kota Wisata dan ditargetkan dapat beroperasi pada akhir tahun 2023.

“Kota Wisata Cibubur kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau central business district (CBD). Kawasan tersebut mulai dikembangkan dengan kehadiran Mall Living World Kota Wisata yang dijadwalkan akan beroperasi di akhir tahun 2023,” kata Herry.

Selain fasilitas township, Kota Wisata Cibubur juga nantinya akan dilengkapi dengan akses transportasi yang mudah seperti kehadiran gerbang tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) serta light rail transit (LRT) Cibubur- Dukuh Atas.

“Kedua moda transportasi yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas itu rencananya akan beroperasi akhir tahun 2022 sehingga menambah kelengkapan fasilitas bagi warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya,” kata Herry.

Sebagai informasi, sejak tahun 1997 hingga saat ini, Kota Wisata telah membangun 45 klaster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas lahan seluas 700 hektare.

Kota Wisata Cibubur kini tengah menggarap pengembangan lanjutan seluas 150 hektare yang akan mulai dipasarkan pada 2023, di mana pada lahan tersebut terdapat peruntukkan bagi universitas, tempat wisata, dan area komersil lainnya guna menambah kelengkapan township Kota Wisata Cibubur yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat di Jabodetabek.

“Meski banyak bangunan berdiri, kehadiran taman hijau dan area bermain dalam lingkungan yang asri di Kota Wisata Cibubur tidak dilupakan. Suasana tersebut akan membuat para penghuninya merasa nyaman setelah menjalankan rutinitas sehari-hari,” pungkas Herry.

Baca juga: Sinar Mas Land dan Afiliasi Bentuk Investment Arm Living Lab Ventures

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya