Kisah Tukang Cuci Hotplate Kini Jadi Dirut Waroeng Steak & Shake

Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia. 
Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia. 
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bisnis – Tak ada yang tahu nasib dan karier seseorang ke depan. Sama halnya dengan Riyanto. Pria asal Wonogiri, Jawa Tengah, yang biasa disapa Rinto itu terus belajar, jujur dan amanah dalam setiap kerjanya hingga menjadikan dia sukses sekarang ini.

Rinto diketahui tukang cuci hotplate di Waroeng Steak & Shake, kini telah mengemban tugas berat sebagai Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia. 

Bukan perjalanan yang mudah untuk bisa berada di posisinya saat ini, Rinto yang ditemui beberapa waktu lalu, dengan semangat bersedia berbagi cerita dibalik pencapaian suksesnya sebagai pemimpin perusahaan yang kini telah memiliki ratusan cabang itu.

Steak.

Steak.

Photo :
  • Ist.

“Saya memiliki 3 prinsip dalam hidup yang saya pegang sampai detik ini. Prinsip jujur, amanah, dan terus belajar,” kata Rinto, Senin 4 Juli 2022.  

Rinto mengungkapkan bahwa semasa kecil dirinya tumbuh di lingkungan keluarga yang sederhana. Kondisi ekonomi keluarga  yang terbatas membuat Rinto tak ingin berpangku tangan. Apalagi harus menuntut banyak keinginan kepada orangtuanya. 

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Rinto harus ditinggal kedua orang tuanya yang  mencari nafkah di Kota Solo. Bersama neneknya di kampung, Ia belajar hidup mandiri. Bahkan dirinya ikut membantu pekerjaan tani sang nenek.