Zulhas Luncurkan Produk MinyaKita, Pengamat: Harus Sampai ke Daerah

MinyaKita.
MinyaKita.
Sumber :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

VIVA Bisnis – MinyaKita, produk minyak goreng curah berkemasan yang resmi diluncurkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan kemarin mulai mendapat respons pengamat. Salah satunya dari Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa.

Dia menilai bahwa adanya program MinyaKita tidak lantas dapat menyelesaikan persoalan minyak goreng yang selama ini terjadi. Program MinyaKita harus disertai dengan kebijakan yang terkoordinasi hingga ke daerah.

"Tidak sesederhana itu, bahwa kemudian program MinyaKita diklaim sebagai inovasi saya rasa belum juga teruji karena kebijakan ini baru diluncurkan," kata Herry dikutip dari siaran persnya, Kamis 7 Juli 2022.

"Harus sampai ke daerah karena kadang kebijakan pusat ini tidak sampai ke masyarakat lapisan bawah yang sebenarnya komponen yang paling membutuhkan saat ini," tambahnya.

MinyaKita.

MinyaKita.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

Lalu, kata Herry, sebaiknya pemerintah tidak sembarangan mengeluarkan kebijakan. Pemerintah dinilai harus tegas dalam hal menyikapi persoalan minyak goreng sehingga hal-hal yang merugikan publik dapat diminimalisasi.

Pemerintah Disebut Kurang Tegas