Kementerian PUPR Salurkan 191 Hewan Kurban ke 9 Provinsi

Ilustrasi hewan kurban.
Ilustrasi hewan kurban.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Keluarga besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan hewan kurban berupa 86 ekor sapi dan 105 ekor kambing, ke masyarakat yang membutuhkan di sembilan provinsi.

Kesembilan provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.

“Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dalam keterangannya, Minggu 10 Juli 2022.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Photo :
  • Dok. PUPR

Basuki menegaskan, semua hewan kurban ini merupakan hasil donasi pribadi pegawai Kementerian PUPR, yang dikumpulkan secara sukarela sejak 9 Juni sampai 7 Juli 2022. Sehingga, semuanya bukan bersumber dari dana APBN.

Dia mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian atau solidaritas gotong-royong Keluarga Besar Kementerian PUPR, kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Panitia Idul Adha 1443 H/2022, Iriandi Azwartika mengatakan, hewan kurban ini didistribusikan ke 19 masjid dan musala di kompleks perumahan Kementerian PUPR di Jabodetabek.