Kementerian PUPR Salurkan 191 Hewan Kurban ke 9 Provinsi

Ilustrasi hewan kurban.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Keluarga besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan hewan kurban berupa 86 ekor sapi dan 105 ekor kambing, ke masyarakat yang membutuhkan di sembilan provinsi.

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Kesembilan provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.

“Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dalam keterangannya, Minggu 10 Juli 2022.

Siap Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Istri Saya Sudah Lihat-lihat ke Sana

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Photo :
  • Dok. PUPR

Basuki menegaskan, semua hewan kurban ini merupakan hasil donasi pribadi pegawai Kementerian PUPR, yang dikumpulkan secara sukarela sejak 9 Juni sampai 7 Juli 2022. Sehingga, semuanya bukan bersumber dari dana APBN.

Jokowi Resmikan Sejumlah Jalan di NTB, Telan Biaya Rp211 Miliar

Dia mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian atau solidaritas gotong-royong Keluarga Besar Kementerian PUPR, kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Panitia Idul Adha 1443 H/2022, Iriandi Azwartika mengatakan, hewan kurban ini didistribusikan ke 19 masjid dan musala di kompleks perumahan Kementerian PUPR di Jabodetabek.

Kemudian ada pula yang didistribusikan ke 23 masjid dan musala, serta 23 pondok pesantren dan panti asuhan di Jabodetabek, Banten, dan Bandung.

“Di samping itu kami juga mendistribusikan hewan kurban ke pondok pesantren di daerah yang membutuhkan seperti di Magelang, Semarang, Yogyakarta, Pacitan, Manado, Ende dan Flores," kata Iriandi.

"Kami juga mendistribusikan hewan kurban ke lokasi bencana di Lumajang dan Bima," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya