Bagi Minyakita Sambil Kampanye Anak, Zulhas Akhirnya Buka Suara

MinyaKita.
Sumber :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

VIVA Bisnis – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan dirinya sempat 'keselip' soal kegiatan acara bagi-bagi minyak goreng curah MinyaKita bertajuk PANsar Murah di Provinsi Lampung beberapa waktu lalu. 

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Zulhas mengatakan itu saat menghadiri acara Sosialisasi Indonesia Retail Summit 2022 yang diselenggarakan di Gedung Kemendag, Kamis 14 Juli 2022. Awalnya, dia merespons kegiatan 'PANsar Murah' yang dilakukan di Lampung. 

Setelah itu, dia menceritakan kisahnya telah menekuni bisnis retail sejak tahun 1984 dan memiliki shopping centre serta 100 toko grosir yang tersebar di beberapa kabupaten. 

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

Baca juga: Progres Sudah di Atas 70 Persen, Begini Penampakan Baru TMII

"Saya sudah di situ. Saya biasanya bicara hati, tapi ini tidak. Kali ini tertib ya. Jadi saya sudah keliling Jawa Tengah dan ini kalau diterusin nanti keselip lagi hahaha," kata Zulhas dalam keterangannya saat acara Indonesia Retail Summit 2022, Kamis 14 Juli 2022.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Dalam kegiatan tersebut, Zulhas menerangkan sedikit terkait bisnis retail yang sedang dikelola oleh kebanyakan masyarakat. Dia mengatakan, bisnis retail sangat penting dalam mendorong kontribusi offline maupun online.

"Jadi saya paham yang bapak rasakan dan bapak kerjakan saya paham, sektor retail memiliki kontribusi penting dalam mendorong industri rumah tangga dan kontribusi para peretail online maupun offline," ucap Zulhas. 

MinyaKita.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

"Salah satu faktor pendorong dari ekonomi Indonesia adalah konsumsi rumah tangga, tingkat konsumsi naik, konsumsi itu pengaruhnya cukup besar. Kontribusinya mencapai 53,64 persen. Makin orang belanja, pertumbuhannya tinggi. Ya tentu daya belinya tinggi," tutur Zulhas.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan tengah jadi sorotan. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang akrab disapa Zulhas itu disorot saat ke Lampung karena diduga membagi-bagikan minyak goreng kepada warga setempat.

Dalam video yang viral diunggah akun Twitter @yaniarsim, Zulhas tampak mengajak warga agar memilih putrinya yang bernama Futri Zulya Savitri. Futri merupakan politikus sekaligus caleg PAN daerah pemilihan Lampung 1.

Namun, di tengah sambutannya itu, Zulhas mengingatkan warga untuk memilih putrinya Futri Zulya Savitri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya