Puluhan Ribu Driver Ojol Surati Kemenhub, Apresiasi Tarif Naik

Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol) berbincang di Jalan.
Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol) berbincang di Jalan.
Sumber :
  • vstory

VIVA Bisnis – Kebijakan kenaikan tarif ojek online (Ojol) dipresiasi para driver. Puluhan Ribu mitra driver Fojek Bersurat ke Kementerian Perhubungan terkait hal tersebut.

Apresiasi disampaikan oleh sekitar 65 ribu mitra Gojek yang tergabung dalam 1.660 komunitas di seluruh Indonesia. Terkait kebijakan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menaikkan tarif di tiga zona.

Hal tersebut disampaikan mitra lewat surat kepada Kemenhub melalui Tonny Agus Setiono, Kasubdit Angkutan Perkotaan Direktorat Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan.

Dalam surat tersebut dikutip dari Antara, kenaikan tarif Ojol itu dinilai bisa menjawab keresahan mereka akibat kenaikan biaya operasional dan biaya kebutuhan pokok.

Pengemudi ojek online (ojol) sedang mengisi BBM

Pengemudi ojek online (ojol) sedang mengisi BBM

Photo :
  • Istimewa

"Dengan surat ini kami ingin menyampaikan terima kasih kami terhadap kebijakan penyesuaian tarif ojek online di tengah kenaikan BBM, hal itu cukup membantu komunitas Segoroland," ujar komunitas Segoroland asal Surabaya pada Jumat, 30 September 2022.

Kemudian apresiasi yang sama disampaikan Brigade Auto Online Bandung (BAONG) dan Himpunan Driver Bandung Raya (HDBR) dari Bandung, Jawa Barat, yang menaungi ribuan pengemudi.