Luhut Jamin Persiapan Puncak G20 di Bali Rampung Tiga Hari Lagi

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan dan Media.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan memastikan, persiapan pagelaran Presidensi G20 Indonesia yang acara puncaknya akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022, akan segera rampung dalam 2-3 hari mendatang. 

Pengakuan Pelaku Bunuh Wanita MiChat di Bali

"Ini sudah siap dalam 2-3 hari lagi, tinggal teknis kecil," kata Luhut, Senin 7 November 2022.

Luhut menambahkan, sebanyak 16 pemimpin dunia juga sudah memastikan kehadirannya, dan akan mengikuti rangkaian kegiatan selama acara berlangsung. Serta, rangkaian acara bilateral meeting dengan Indonesia, maupun leaders meeting dan quadrilateral meeting.

Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

Baca juga: Menhub Senang Harga Motor Listrik Kini Hanya Rp 12,5 Juta, Tapi...

"Di tengah kondisi politik sekarang, perekonomian Indonesia mampu tumbuh sebesar 5,72 persen. Ini jadi capaian yang luar biasa dibanding negara lainnya. Dengan berita yang dibagikan, harapannya masyarakat dapat memberi reaksi positif," ujarnya.

6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali

Luhut menegaskan, Presidensi G20 Indonesia akan menjadi kegiatan bersejarah, karena baru akan digelar kembali di Indonesia dalam 20 tahun mendatang. Dia pun berharap agar media dapat mempublikasikan kegiatan ini dengan baik. 

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan di Posko PAM VVIP G20

Photo :
  • Puspen TNI

"Liputlah dengan baik. Kita patut bangga sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena pengendalian ekonomi dan situasinya baik. Kerja keras pemerintah Jokowi selama delapan tahun terakhir ini telah membawa aura positif untuk semua," kata Luhut.

"Oleh sebab itu, kita harus kompak. Kesatuan dan persatuan itu penting. Tidak ada manusia yang sempurna, pasti ada kekurangan. Presiden kasih contoh untuk kerja keras, jadi ayo tunjukkan bangsa ini bangsa besar. Berbanggalah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya