Cagub BI Orang Terkenal, Calon Tunggal?

Bank Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Nama-nama calon Gubernur Bank Indonesia masih dalam tahap finalisasi. Sejumlah nama pun disebut telah masuk ke tangan Presiden RI dan tengah dipilih-pilih untuk diajukan ke DPR.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengisyaratkan calon gubernur bank sentral ini merupakan calon tunggal. Benarkah?

Juru bicara kepresidenan Julian Pasha mengatakan nama-nama calon Gubernur BI itu diterima Presiden atas masukan banyak pihak.

“Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Wakil Presiden Boediono adalah termasuk yang ikut memberi masukan,” kata Julian kepada VIVAnews, Sabtu 29 Mei 2010. Bagaimana proses pemilahan karakter atau kompetensi calon Gubernur BI itu seperti apa, hanya Presiden yang tahu.

“Sejauh ini masukan nama-nama masih dalam tahap finalisasi, belum ada mengerucut satu, dua atau tiga nama,” katanya.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang dikonfirmasi usai kepulangannya dari Oslo, Norwegia, mengatakan bahwa nama calon Gubernur BI memang sedang diproses. Nama akan segera diajukan karena per Mei ini posisi Gubernur BI sudah kosong selama satu tahun. “Nanti Presiden yang akan menyampaikan,” kata Hatta.

Tapi Hatta menggarisbawahi bahwa nama calon yang akan diajukan adalah tokoh yang memang sudah sangat dikenal. “Saya tidak bisa sampaikan, tapi nama bapaknya tidak asing lagi,” ujar Hatta. (umi)

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras
Ilustrasi perut buncit

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Lemak perut seringkali menjadi momok bagi orang dewasa. Selain mengganggu penampilan dan membatasi gerak, ternyata lemak perut juga menyimpan bahaya kesehatan yang serius

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024