Curhat Sri Mulyani, Lebih Susah Beli Sukuk Ritel Ketimbang Tiket BLACKPINK

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, penjualan sukuk ritel Rp 10 triliun banyak dibeli oleh para investor. Sebab sejak dibuka, sukuk ritel langsung habis terjual dalam hitungan menit, bahkan pembelian itu lebih sulit dibandingkan membeli tiket konser BLACKPINK.

Momen Sri Mulyani Hadiri Open House Jokowi dan Megawati: Semoga Baik Semua Ya

Sri Mulyani mengatakan, pasar modal dalam hal ini juga digunakan oleh Pemerintah untuk melakukan penerbitan Surat Berharga Negara (SBN). Di mana dalam hal ini tercatat investor sukuk tabungan meningkat sangat pesat.

Peluncuran Sukuk Negara Ritel Seri SR-011.

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

"DJPPR di Kemenkeu tercatat penjualan sukuk ritel Rp 10 triliun habis hanya dalam beberapa menit diterbitkan. Anak buah sampaikan lebih susah beli sukuk ritel dari pada tiket BLACKPINK," kata Sri Mulyani dalam Peresmian Penutupan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2022, Jumat, 30 Desember 2022.

Ani begitu sapaan akrabnya mengatakan, untuk jumlah investor tersebut sebesar 35 ribu. Menurutnya, itu menggambarkan bahwa potensi investasi ritel untuk digarap bersama-sama.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

"Ini generasi muda yang nanti akan jadi pelaku bursa baik bursa saham dan bursa SBN maupun surat berharga lainnya," katanya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Ani melanjutkan, dirinya menghargai atas berbagai inisiatif yang dilakukan untuk mulai meningkatkan. Mulai dari diversifikasi hingga inovasi instrumen.

"Saya menghargai berbagai inisiatif untuk bisa tingkatkan mulai dari diversifikasi dan inovasi instrumen dan sisi penggunaan teknologi untuk reach out masyarakat makin banyak. Saya juga lihat dari slide ada program edukasi yang luar bisa," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya