Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

Kia Carens
Sumber :
  • Motorbeam

India – Pabrikan asal Korea Selatan, Kia berencana untuk memperkenalkan berbagai model kendaraan listrik di pasar India, salah satunya Carens EV.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Ho Sung Song selaku Presiden dan CEO perusahaan mengungkapkan peluncuran ragam mobil listrik baru, termasuk Carens EV ditujukan untuk memenuhi permintaan konsumen.

"Pengenalan Carens EV akan memperluas portofolio perusahaan agar kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh khalayak yang lebih luas," ujar Song, dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Rabu, 10 April 2024.

Belum Minat Bawa Mobil Hybrid, BYD Masih Fokus Jualan Kendaraan Listrik

Carens berteknologi listrik ini akan memiliki inisial KY-EV dan siap diluncurkan pada semester kedua tahun 2025. Tak hanya Carens, Kia turut meluncurkan mobil listrik EV.

Kia EV9 Meluncur di ajang GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Ban Hankook untuk Mobil Listrik Diuji Ekstrem, Ini Hasilnya

Untuk tahun ini, Kia bakal menghadirkan EV9 di India secara completely built up (CBU). Model-model ini diharapkan dapat memenuhi permintaan SUV listrik di pasar otomotif.

Kia memperkirakan ragam mobil listrik tersebut dapat mencapai volume penjualan gabungan sebesar 50.000 hingga 60.000 unit pada tahun 2026.

Sebagai informasi, Kia telah menetapkan target penjualan yang ambisius untuk kendaraan listriknya, dengan target menjual 5.87.000 unit model kendaraan listrik di pasar global pada tahun 2026, mewakili 66 persen dari total penjualan kendaraan listriknya.

Untuk mencapai tujuan ini, Kia berencana memanfaatkan seluruh jajaran kendaraan listriknya dan memanfaatkan permintaan baru melalui Purpose Built Vehicle (PBV).

Meskipun ada kekhawatiran mengenai potensi perlambatan permintaan kendaraan listrik dalam jangka pendek, Kia tetap optimis terhadap prospek pertumbuhan mobil listrik dalam jangka panjang, dengan menyebutkan peraturan pengurangan CO2 global dan penurunan harga kendaraan listrik sebagai pendorong utama permintaan.

Kedepannya, Kia siap meluncurkan total 15 model kendaraan listrik pada tahun 2027, dengan menargetkan penjualan 1,6 juta unit kendaraan listrik pada tahun 2030.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya