Chairul Tanjung, Bos Komite Ekonomi Nasional

Chairul Tanjung dan Sofyan Wanandi
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Bos CT Corp, Chairul Tanjung, ditunjuk sebagai ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN). Komite itu di bawah Presiden dan bertugas untuk memberikan masukan dan kajian mengenai ekonomi Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua KEN dijabat Chatib Basri dan Sekretaris KEN adalah Aviliani.

Ekonom berbagai latar belakang juga menjadi anggota KEN, di antaranya Umar Juoro, Christianto Wibisono, Faisal Basri, Siti Hartati Murdaya, James Riady, Raden Pardede, HS Dillon, Peter Gontha, Chris Canter, Erwin Aksa, Sandiaga Uno, dan Purbaya Yudhi Sadewa.

Dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta, Selasa 15 Juni 2010, Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan KEN dibentuk untuk membantu mempercepat pembangunan nasional.

KEN berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. KEN bertugas untuk melakukan pengkajian dan memberikan saran dalam rangka percepatan pembangunan.

Awas! Bukan Cuma Perih, Minum Obat Ini Bisa Sebabkan Maag hingga Pendarahan di Lambung

Dalam tugasnya, KEN dibantu sekretariat yang masuk dalam salah satu unit kerja Menko Perekonomian. Sedangkan biaya yang diperlukan masuk dalam anggaran Menko Perekonomian di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Anggota KEN terdiri atas 24 orang dari berbagai profesi, akademisi, hingga pemerhati ekonomi. (art)

Putusan Mahkamah Konstitusi

494 Suara Hilang di Dapil Jabar 1, Nasdem Tuduh Golkar Ada Kenaikan 472 Suara Ilegal

Partai Nasdem meminta agar Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan Keputusan KPU RI Nomor 360 Tahun 2024, sepanjang Dapil Jawa Barat I dan Dapil Kota Bekasi 2. Karena Nasdem

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024