Jelang Ramadan, Harga Ayam Potong Tembus Rp75.000 per Ekor

Harga ayam potong naik di pasar tradisional Mamuju, Sulawesi Barat
Sumber :
  • Gusni Kardi (Mamuju)

VIVA Bisnis– Jelang Ramadan harga ayam potong di pasar tradisional di Mamuju, Sulawesi Barat ikut merangkak naik. Kenaikan harga dipicu akibat tingginya permintaan ayam potong menjelang Ramadan. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Alwi, pedagang ayam potong di Pasar Baru Mamuju, yang ditemui wartawan di lapak penjualan ayam potong miliknya mengatakan, kenaikan harga ayam potong menjelang Bulan Ramadan sudah biasa. 

"Setiap mendekati Bulan Ramadan harga ayam potong selalu merangkak naik. Permintaan ayam potong menjelang Ramadan cukup tinggi," kata Alwi pada wartawan. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Harga ayam potong naik di pasar tradisional Mamuju, Sulawesi Barat

Photo :
  • Gusni Kardi (Mamuju)

Mendekati Bukan Ramadan harga ayam potong untuk ukuran 3 kilogram per ekornya harganya tembus Rp75 ribu per ekornya. Sebelumnya harga ayam potong ukuran 3 kilogram per ekor hanya berkisaran Rp70 ribu per ekor.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Untuk harga ayam potong dengan ukuran 2 kilogram kini naik harganya menjadi Rp70 ribu per ekor. Sebelumnya hanya berkisaran Rp65 ribu per ekor. 

Kenaikan harga ayam potong di pasar tradisional di Mamuju berkisaran Rp5 ribu per ekor. Diperkirakan harga ini akan terus naik hingga Bulan Ramadan. 

Akibat naik harga ayam potong di pasar tradisional, pedagang ayam potong kini mulai sepi pembeli. Konsumen ayam potong kini mulai beralih mengkonsumsi jenis lainnya. 

Untuk mencegah terjadinya konjakan harga yang cukup tinggi pedagang ayam potong dan konsumen ayam potong berharap agar pemerintah mengendalikan harga ayam potong supaya pada Bulan Ramadhan harga ayam potong tetap stabil dan bisa terjangkau oleh konsumen. (Gusni Kardi/tvOne/Mamuju)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya