UEA Pangkas 2 Jam Waktu Kerja Karyawan Selama Ramadhan

Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bisnis – Pada bulan suci Ramadhan, karyawan sektor swasta di Uni Emirat Arab akan bekerja dua jam lebih sedikit. Hal itu disampaikan oleh Kementerian Sumber Daya Manusia dan Emiratisasi (MoHRE), pada hari Senin, 13 Maret 2023.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Untuk karyawan yang biasanya bekerja delapan jam, maka pada bulan Ramadan kerja mereka akan dikurangi menjadi enam jam.

“Sesuai dengan persyaratan dan sifat pekerjaannya, perusahaan dapat menerapkan pola kerja fleksibel atau jarak jauh dalam batas jam kerja harian selama Ramadan,” kata MoHRE tersebut, dikutip dari Alarabiya News, Selasa, 14 Maret 2023.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Uni Emirat Arab

Photo :

Pengumuman tersebut sebagai implementasi Klausul 2 Pasal 15 Resolusi Kabinet No. 1 Tahun 2022 tentang Peraturan Eksekutif Undang-undang Dekrit Federal No. 33 Tahun 2021 tentang Peraturan Hubungan Perburuhan dan amandemennya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Pekan lalu, Pemerintah UEA mengumumkan pengurangan waktu sekolah dan jam kerja untuk pegawai federal selama bulan suci Ramadhan tahun 2023.

Jam kerja resmi untuk kementerian dan otoritas federal selama Ramadan adalah dari pukul 09.00 hingga 14.30, dari Senin hingga Kamis, dan dari pukul 09.00 hingga 12.00 pada hari Jumat.

Keindahan Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Photo :
  • U-Report

Selama Ramadhan, waktu sekolah swasta akan dikurangi menjadi lima jam, menurut Otoritas Pengetahuan dan Pembangunan Manusia (KHDA).

Ramadhan, bulan kesembilan dalam kalender Islam, menandai waktu umat Islam berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam.

Bulan suci diperkirakan akan dimulai pada 23 Maret, sambil menunggu konfirmasi dari komite penampakan bulan Islam negara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya