14 Tahun Berdiri, Topremit Catat Layani Transaksi Remitansi Rp 7,6 Triliun

Ilustrasi transaksi digital.
Sumber :
  • https://www.theasianbanker.com/

VIVA Bisnis – Perusahaan remitansi online Topremit, merayakan hari jadi ke-14 tahun pada tahun ini. Perusahaan pun menegaskan komitmennya dalam menyediakan layanan jasa pengiriman uang dari Indonesia ke penerima di luar negeri.

VKTR Cetak Pendapatan Rp 205 Miliar Kuartal I-2024

Didirikan pada tahun 2009, perusahaan ini awalnya membuka layanan pengiriman dana hanya ke 13 negara tujuan. Namun, seiring perkembangan waktu, kini Topremit telah membuka kanal pengiriman dana ke lebih dari 60 negara di dunia.

Chief Executive Officer Topremit Hermanto mengungkapkan, setelah beroperasi selama 14 tahun, Topremit telah melayani pengiriman dana ke luar negeri dengan total nilai Rp7,61 triliun. Negara terpopuler sebagai destinasi pengiriman dana dari Indonesia adalah (berdasarkan urutan frekuensi transaksi) India, Filipina, Tiongkok, Malaysia, dan Singapura. Mayoritas transaksi tersebut dilakukan oleh importir dan pengusaha.

Perlindungan Konsumen Punya Dampak Positif ke Kinerja Keuangan Bank, Begini Penjelasannya

Aplikasi Topremit untuk transfer uang ke luar negeri

Photo :
  • Dok: Topremit

“Kami sangat senang selama ini dapat membantu 180.000 pelanggan setia Topremit untuk mengirimkan dana ke luar negeri. Selama perjalanan panjang ini, Topremit telah menerima dukungan yang luar biasa sehingga kami bisa terus meluncurkan fitur dan terobosan yang inovatif di bidang remitansi,” ujar Hermanto dikutip dari keterangannya, Sabtu, 15 April 2023.

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

“Peresmian kantor baru kami di Gama City Medan turut menandai langkah strategis kami untuk memberikan pelayanan lebih baik bagi semua pelanggan Topremit,” tambahnya.

Di tahun 2022, Topremit mencatatkan rekor baru sebagai remitansi pertama di Indonesia yang mampu mengirimkan dana ke 22 negara Single Euro Payment Area (Sepa), Australia dan beberapa negara Asia lainnya hanya dalam 20 menit.

Perusahaan yang dijalankan oleh kakak-beradik Henry dan Hermanto Wirawan ini juga mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia sebagai ‘Penyedia Transfer Dana Bukan Bank Terbaik’ 2022 dan ‘Penyedia Jasa Transfer Uang Terbaik’ tahun 2019. 

Tahun ini ada dua hal yang sedang menjadi fokus utama Topremit. Yakni menyempurnakan tampilan aplikasi serta website agar pengalaman pengguna menjadi semakin baik, dan meningkatkan kualitas layanan dengan mengerahkan 100 persen human-based customer service yang siap membantu kapan pun pengguna memiliki pertanyaan atau kendala.

“Kami yakin bahwa kepercayaan atau trust merupakan sesuatu yang personal, sehingga Topremit berkomitmen penuh untuk terus menjaga kepercayaan dan amanat pengguna sebaik mungkin,” kata Henry Wirawan, CMO Topremit.

Dia pun menetaskan, misi Topremit di masa mendatang adalah mewujudkan layanan pengiriman dana yang dapat diselesaikan dalam hitungan detik. Serta menambah lebih banyak negara tujuan agar masyarakat Indonesia bisa mengirimkan dana dengan mudah ke mana saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya