Pastikan Bisnis Berkelanjutan, Pertamina International Shipping Genjot Transformasi SDM

Ilustrasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya Pertamina International Shipping.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – PT Pertamina International Shipping (PIS) berkomitmen untuk fokus dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) di internal perusahaan, sebagai Subholding Integrated Marine Logistics dari Pertamina.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS, Surya Tri Harto menegaskan, langkah itu dilakukan pihaknya tak lain sebagai salah satu upaya mengembangkan bisnis, sekaligus menerapkan prinsip-prinsip bisnis berkelanjutan.

"Pengelolaan SDM mampu mendorong pertumbuhan bisnis, terutama untuk bisnis PIS yang terbukti mencetak kinerja positif dan semakin ekspansif di pasar global pada 2022," kata Surya dalam keterangannya, Kamis, 22 Juni 2023.

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

Gagasan itu menyelesaikan Surya dalam gelaran Indonesia Human Resources Summit (IHRS) ke-13, yang digelar SKK Migas di Bali Nusa Dua Convention Center. Konferensi tahunan itu dilangsungkan dengan mengusung tema 'Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action: Think BIG, Win BIG'.

Pertamina International Shipping bekerjasama dengan TNI AL

Photo :
  • Pertamina
Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite

Surya menambahkan, dalam upaya mewujudkan bisnis berkelanjut tersebut, PIS sendiri juga harus mampu menjawab berbagai tantangan bisnis yang bakal dihadapinya.

“Terutama dari aspek human capital di tengah transformasi bisnis, untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan marine perusahaan logistik terkemuka di Asia,” ujarnya.

Perwujudan, dalam gelaran IHRS kali ini, PIS juga ikut berpartisipasi dalam booth pameran yang bersinergi dengan Subholding lainnya di Pertamina Group.

PIS juga ikut memajang hasil inovasi berupa simulasi penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), yang dikembangkan oleh PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) sebagai anak PIS. APAR tersebut difungsikan melalui media virtual reality (VR), yang berhasil menjadi daya tarik pengunjung booth PIS.

Sementara itu, IHRS Summit 2023 kali ini menghadirkan lebih dari 50 pembicara nasional maupun internasional, dan dimeriahkan oleh sebanyak 65 perusahaan terkemuka di Indonesia dan 1.074 peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya