Naik 383 Persen, Laba Usaha Bakrie & Brothers Capai Rp 133,41 Miliar di Semester I-2023

Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) sekaligus Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas, Anindya Bakrie.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) mencetak kinerja cemerlang di sepanjang semester I-2023. Perseroan berhasil meraih pendapatan bersih sebesar Rp 1,96 triliun, atau naik 52,01 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

"BNBR juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp 133,41 miliar," kata Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) BNBR, Anindya N. Bakrie, dalam keterangannya, Jumat, 28 Juli 2023.

Dia menjelaskan, nilai tersebut tumbuh sebesar Rp105,76 miliar atau 383,03 persen year-on-year (yoy), dari laba usaha di periode sama di tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 27,6 miliar.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Steel Box Girder LRT Palembang Produksi PT Bakrie Metal Industries.

Photo :
  • Dokumentasi PT Bakrie Metal Industries.

Anindya menyatakan, torehan kenaikan pendapatan bersih ini ditopang oleh catatan positif pendapatan sejumlah unit usaha perseroan. Antara lain yakni PT Bakrie Metal Industries (BMI) Group sebesar Rp 1,12 triliun, dan PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) Group sebesar Rp 642,19 miliar.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

"Kemudian ada pula PT Bakrie Indo Infrastructure (BIIN) Group sebesar Rp 202,86 miliar, dan PT Bangun Bantala Indonesia (BBI) sebesar Rp 1,35 miliar," ujarnya.

Anindya menyatakan, pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Menutup semester I-2023 ini, Dia mengaku bersyukur bahwa kerja keras, langkah efisiensi, dan pilihan pengembangan usaha baru yang tepat telah membuahkan kinerja positif bagi Perseroan.

"Ke depan, raihan ini kami optimis akan berlanjut sejalan dengan akselerasi proyek-proyek penting yang terus dikembangkan," kata Anindya.

Hingga semester I-2023 ini BNBR terus mengembangkan proyek strategis, antara lain di sektor elektrifikasi transportasi yang secara khusus dikembangkan oleh anak usaha BNBR, yakni PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR). Selain itu, BNBR juga tengah mempersiapkan ekspansi untuk proyek-proyek di sektor energi baru dan terbarukan lainnya.

"Meski demikian, sektor manufaktur memang masih menjadi penyumbang utama, diikuti sektor otomotif yang di dalamnya termasuk pendapatan dari penjualan bus listrik oleh VKTR," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya