Holding RS BUMN 'Pede' BIH Bakal Dorong Perekonomian Lokal di Bali

Ilustrasi rumah sakit.
Sumber :
  • Pexels/Saulo Zayas

Jakarta  –  Holding Rumah Sakit (RS) BUMN, yakni PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC), terus memantau dan memastikan kelancaran pembangunan Bali International Hospital (BIH), yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan, Sanur, Bali.

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Direktur Utama IHC, Mira Dyah Wahyuni meyakini, hadirnya BIH nanti akan mampu menjadi bagian dari dukungan dan kontribusi IHC, terhadap pembangunan perekonomian lokal di Bali.

"Selain berperan sebagai wisata medis Indonesia, BIH juga turut memberikan peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat," kata Mira dalam keterangannya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Aksi Turis Ini Bikin Geleng Kepala, Sewa Motor Malah Tercebur ke Kolam Renang

Selain itu, Mira pun yakin bahwa dengan keberadaan BIH di KEK Kesehatan Sanur tersebut, juga akan membuka potensi masuknya pasien wisatawan dari luar negeri. "Sehingga banyak yang akan datang ke wilayah Sanur, dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya.

Karenanya, selain melakukan pemantauan pembangunan BIH secara intensif, IHC juga telah mempersiapkan manajemen pengelolaannya. Hal itu termasuk kebutuhan sumber daya manusia (SDM), sebagai komitmen IHC terhadap Implementasi Good Corporate Governance (GCG) dalam pengelolaan RS secara profesional.

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

"Kami membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal. Kami masih open recruitment, dan terus memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal untuk bergabung bersama kami di BIH," kata Mira.

Dia menambahkan, beberapa posisi lowongan pekerjaan yang tersedia diantaranya yakni Dokter Spesialis General Practitioner, Radiographer, Laboratory Analyst, Pharmacist, Pharmacist Assistant, Physioterapist, Electromedic/ATEM, Medical Record, dan Clinical Pharmacist. Lalu ada pula Nutritionist, Dietitian, Dental Technician, Occupational Therapist, Speech Therapist, Refractionist Optician, Environmental Health, Midwife, General Nurse, dan Nurse with Certification.

"Beberapa peluang lapangan pekerjaan lainnya untuk non Medical diantaranya Business Development, General Affair, Marketing, Information & Tecnology, Procurement, Legal, Secretariat, Admission Cashier, Customer Service, dan peluang lainnya sesuai klasifikasi persyaratan yang ditentukan," ujarnya.

Diketahui, untuk layanan informasi mengenai recruitment Bali International Hospital, IHC telah mempersiapkan media komunikasi resmi berupa email bih@ihc.id dan layanan WhatsApp melalui telepon No. 087817463610.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya