Peluas Pembiayaan Syariah, TAF Bidik Pasar Banda Aceh

Toyota Astra Financial Services.
Sumber :
  • Dokumentasi Toyota Astra Financial Services.

Jakarta - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) membidik Banda Aceh untuk memperluas layanan produk pembiayaan syariah. Dipilihnya Aceh juga karena permintaan pasar pembiayaan syariah yang terus tumbuh di kota tersebut.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Presiden Direktur TAF Agus Prayitno mengatakan, terus bertumbuhnya ekonomi syariah, pasar pembiayaan otomotif roda empat syariah, dan Pembiayaan konsumen Syariah di Indonesia. Menjadi tujuan utama pihaknya untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja pembiayaan syariah.

“Performa TAF Syariah selama 2022 lalu mencatatkan pertumbuhan positif lebih dari 200 persen dibanding catatan pencapaian di tahun sebelumnya. Ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia," kata Agus dalam keterangan Jumat, 4 Agustus 2023.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Agus menjelaskan, saat ini permintaan Pembiayaan TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di kota-kota besar  antara lain Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia. Menurutnya, hingga saat ini TAF Syariah telah melayani pembiayaan syariah di 39 kantor cabang.

Banda Aceh

Photo :
  • DLHK3 Banda Aceh
Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

“Setelah TAF Syariah hadir di berbagai kota di Indonesia dan permintaan market Pembiayaan Syariah yang terus tumbuh di Kota Banda Aceh, Provinsi Daerah Istimewa Aceh yang terus meningkat. Menjadikan inisiatif kami di TAF Syariah untuk menghadirkan kantor cabang TAF Syariah yang merupakan kantor cabang ke-40 TAF di Indonesia yang saat ini hadir di kota Serambi Mekkah," ujarnya.

Agus menuturkan, tujuan dipilihnya Aceh agar TAF bisa lebih dekat lagi dengan konsumen. Adapun pembukaan kantor TAF di Aceh dilakukan pada 2 Agustus 2023.

"Kami meresmikan pelayanan kantor cabang TAF Syariah Banda Aceh untuk mengcover layanan pembiayaan syariah di area provinsi Aceh dan sekitarnya. Semoga ini menjadi solusi baru yang menentramkan warga Aceh akan layanan pembiayaan syariah dari TAF Syariah” jelasnya.

Sementara itu, Area Head Toyota Astra Financial Services (TAF) Irwan Raharjo mengatakan, Kantor cabang TAF Syariah Banda Aceh yang berlokasi di Jl Dr. Mr. Mohd Hasan, Banda Aceh. Kantor iu juga telah siap mengcover area layanan Pembiayaan Syariah se-provinsi Daerah Istimewa Aceh.

“TAF Syariah Banda Aceh juga telah bekerjasama dengan beberapa dealer resmi Toyota dan Daihatsu di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Seperti dealer Toyota Dunia Barusa, Astra Daihatsu, Daihatsu-Aceh Muhammad Hasan, Daihatsu Capella dan Perintis Perkasa," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya