Temui Elon Musk, Luhut Pastikan Tesla Bukan hanya Tunda Investasi di Indonesia Saja

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk.
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan ke Texas, Amerika Serikat (AS), untuk menemui Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc., Elon Musk.

Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April

Melalui laman Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Luhut mengatakan bahwa kunjungan yang bertujuan untuk memastikan kejelasan terkait rencana investasi yang akan dilakukan Tesla.

"Kurang lebih dua setengah jam lamanya kami berdiskusi terkait perkembangan ekonomi Indonesia, serta kondisi terkini Tesla, Inc. yang ternyata saat ini sedang menunda investasi di negara mana pun," kata Luhut, Senin, 14 Agustus 2023.

Peugeot Setop Jualan Mobil di Indonesia

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik Megapack Tesla

Photo :
  • Carnewschina

Dia pun menjelaskan, penyebab dari penundaan investasi yang dilakukan Tesla di negara mana pun saat ini. "Ada dua hal yang jadi penyebabnya, yakni overproduksi dan kondisi ekonomi global yang kurang baik saat ini," ujar Luhut.

BTN Pastikan Dana Investasi Nasabah Tak Hilang, Ini Penjelasannya

Karenanya, lanjut Luhut, apabila saat ini Tesla diketahui tengah menjalin kerja sama di suatu negara, maka bisa dipastikan bahwa kerja sama itu hanyalah kerja sama penjualan mobil semata.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

"Kalaupun ada kita dengar di mana negara lain di Asia ini yang bekerja sama dengan Tesla, itu tidak lain hanyalah sebagai agen penjualan mobil saja," kata Luhut.

"Kita pun kalau mau buat agen penjualan mobil bisa saja, tetapi bukan itu tujuan utamanya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya