BUMI Raih Penghargaan Gold Champion di Ajang BISRA 2023

BUMI raih penghargaan dalam ajang BISRA 2023.
Sumber :
  • Dokumentasi BUMI.

Jakarta – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan bergengsi kategori ekonomi 'Gold Champion', dalam ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2023.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, mengucapkan terima kasih atas penghargaan BISRA 2023 ini.

"Komitmen BUMI dalam tiap program CSR merupakan core competence dari bisnis Perseroan yang telah menyatu di BUMI dan unit usaha," kata Adika dalam keterangannya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Beliau menambahkan, CSR bagi BUMI bukan hanya sekadar program, namun bagaimana BUMI mampu melakukan praktik-praktik CSR terbaik, berkontribusi dalam menciptakan kemandirian di masyarakat, yang tentunya berkontribusi langsung terhadap perwujudan SDG's dan aspek-aspek dari Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Sebagaimana yang tercantum dalam UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas," ujarnya.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Safety Briefing sudah menjadi budaya kerja di KPC dan Arutmin (anak usaha Bumi Resources).

Photo :
  • Dok. BUMI

Diketahui, BISRA merupakan ajang penghargaan CSR tahunan dari Bisnis Indonesia didukung oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dengan tema 'CSR Towards Climate Change Mitigation'.

Dalam BISRA 2023, penghargaan diberikan kepada 30 perusahaan dari 80 perusahaan yang mendaftar dengan mengacu pada lima kategori yang mencakup elemen ekonomi, lingkungan, sosial, kerelawanan, dan mitigasi kebencanaan.

Setiap kategori terdiri atas tiga kelas yang mewakili tingkat pendapatan dan skala bisnis perusahaan, yakni platinum, gold, dan silver.

Proses penjurian berfokus pada program yang dijalankan dari setiap perusahaan, yang sifatnya berkelanjutan dan memberikan efek positif kepada masyarakat sekitar melalui rangkaian studi dokumen, penilaian Social Return on Investment (SROI), dan presentasi penjurian dari perwakilan perusahaan. BISRA menilai program CSR yang dilakukan perusahaan-perusahaan dari tahun 2021 hingga 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya