Buruan Daftar, Pertamina Group Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

Ilustrasi pimpinan muda di Pertamina
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – PT Pertamina, sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang minyak dan gas kembali membuka lowongan pekerjaan besar-besaran.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Menilik dari unggahan akun Instagram @pertaminacareer, pendaftaran dibuka mulai hari ini, Jumat, 25 Agustus 2023 sampai 29 Agustus 2023.

Lowongan

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Ilustrasi Pertamina EP Asset 3 Subang Field.

Photo :
  • Dok. Pertamina EP

Lowongan pekerjaan ini diperuntukkan bagi kamu yang sudah memiliki pengalaman. Sementara statusnya ada dua, yaitu PWTT/Pekerja Waktu Tidak Tertentu (Permanent) dan juga PWT/Pekerja Waktu Tertentu (Contract).

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Banyak pilihan perusahaan Pertamina yang menyediakan lowongan. Misalnya saya perusahaan dari PT Pertamina Hulu Mahakam, PT Pertamina Gas Negara, PT Pertamina Gas, dan lain sebagainya.

Melihat dari situs recruitmen pertamina, rata-rata kualifikasi harus berpengalaman sekitar 3-5 tahun untuk gelar S1. Sementara minimal memiliki pengalaman 3 tahun untuk S2. Namun, kualifikasi itu berbeda-beda setiap posisi yang dilamar, dan juga perusahaannya.

Misalnya saja di PT Pertamina Patra Niaga untuk status PWTT, ada lowongan di posisi Ast Manager Cust Prosp & Telemarketing. Syarat pendidikan harus S1 dengan pengalaman minimal 5 tahun di bidang Market Research/Market Insight/ Custumer Insight.

Kemudian di posisi Officer I Brand & Social Media Mgt dengan status PWTT, pendidikan minimal S1 dengan jurusan Komunikasi/Ekonomika & Bisnis / Teknik / Brand Management. Untuk S1 minimal sudah memiliki pengalaman selama 5 tahun, sementara S2 harus memiliki pengalaman minimal 3 tahun.

Cara daftarnya cukup mudah, pertama akses recruitment pertamina. Jika belum memiliki akun, bisa mendaftarkan akun kamu. Nantinya, kamu akan diminta untuk mengisi nama lengkap, alamat email, NIK, dan password untuk akses di web recruitmen pertamina. Setelah itu, kalian bisa mencari posisi yang kamu minati, dan lamar.

Perlu diperhatikan jika open recruitmen Pertamina Group ini tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, tidak mewajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui agen travel apapun. Proses recruitment hanya bisa diakses melalui web recruitmen pertamina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya