Beli Lahan di Surabaya dan Jakarta, Siloam Ekspansi Tambah Rumah Sakit

Siloam Hospitals.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta – Anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor pelayanan kesehatan, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) memperluas layanan kesehatan dengan ekspansi atau pengembangan rumah sakit baru. Manajemen berkomitmen untuk menambah 1-2 rumah sakit per tahun setelah mengoperasikan 41 rumah sakit di 23 provinsi.

Lippo Cikarang Bukukan Pra-Penjualan Rp 325 Miliar di Q1-2024, 23 Persen dari Target

Terbaru, Siloam mengumumkan pembelian lahan di Surabaya dan Jakarta. Pembelian lahan di Surabaya dan Jakarta masing-masing senilai Rp 90 miliar (tidak termasuk PPN) dan Rp 306,8 miliar (tidak termasuk PPN).

Ilustrasi RS Siloam.

Photo :
  • siloamhospitals.com
Bertambah Usia, Perjalanan Perusahaan Properti Ini Makin Bertumbuh Sukses

Luas tanah di Surabaya adalah 4.442 m2 yang terletak di Kelurahan Keputih dan Kelurahan Gebang Putih, Sukolilo, Surabaya. Sementara itu, luas tanah yang dibeli di Jakarta mencapai 7.135 m2 dan terletak di Jalan Pangeran Antasari, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“SILO terus menunjukkan kinerja yang baik serta berupaya meningkatkan pelayanannya di segmen atau pasar premium di Indonesia. Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 58,05 persen," ujar Presiden Komisaris SILO sekaligus Group Chief Executive Officer (CEO) LPKR, John Riady dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 September 2023.

Didominasi Rumah Tapak, Lippo Karawaci Cetak Pra Penjualan Rp 1,5 Triliun di Q1-2024

Manajemen SILO juga menyampaikan bahwa Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan merupakan kota terpadat dan paling maju di Jawa Timur. Ke depannya, rumah sakit ini akan memiliki kapasitas sebanyak 200 tempat tidur dengan cakupan area premium di Jakarta Selatan.

Rumah sakit ini diharapkannya memiliki kesempatan untuk memberikan layanan kepada pasien internasional kelas atas seperti ekspatriat yang tinggal di kawasan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya