Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Prabowo dan Jokowi Bicara Kemungkinan Lanjut ke Surabaya

Pintu masuk kereta cepat Jakarta Bandung-
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik kereta cepat Jakarta-Bandung pada Selasa, 19 September 2023. Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung dilakukan usai meninjau industri pertahanan PT. Pindad di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Prabowo mendampingi Jokowi dari Stasiun Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung menuju Stasiun Halim, Jakarta Timur. Prabowo menyatakan bangga bisa naik transportasi publik bersama Jokowi.

“Pertama kali saya naik luar biasa, sangat nyaman, membanggakan sebagai anak bangsa,” kata Prabowo.

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto saat meninjau Pindad

Photo :
  • Presiden RI

Menurut dia, kereta cepat Jakarta-Bandung ini serasa berada di luar negeri karena canggih dan bersih. “Kereta api yang high speed, canggih, modern dan bersih. Serasa di luar negeri. Tadi bagus sekali," ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Di samping itu, Prabowo mengungkap obrolan dengan Presiden Jokowi saat menikmati perjalanan naik kereta cepat dari Bandung menuju Jakarta. Menurutnya, tidak ada pembahasan politik dengan Presiden Jokowi.

“Kebetulan tadi enggak ada soal politik. Kita ngobrol tentang infrastruktur kereta api cepat, kemungkinan-kemungkinan apakah kita teruskan sampai Surabaya dan sebagainya,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya