3 Bisnis yang Berkompetisi di Nexspace 2023 Bakal Dapat Modal Ratusan Juta

Kompetisi bisnis Nexspace 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Program kompetisi bisnis tahunan Nexspace berhasil menemukan tiga perusahaan rintisan yang berkesempatan mendapatkan pendanaan senilai ratusan juta rupiah.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Top 3 dari Nexspace 2023 adalah Bloomery Patisserie: Bisnis Cakery berbasis komunitas dengan produk utama Mille Crepe, Arummi Foods: Bisnis FMCG dengan produk utama Cashew Milk yang terbuat dari bahan-bahan lokal pilihan, dan Pedis Care: Startup Health tech yang menawarkan one stop solution untuk perawatan penyakit kronis di rumah. 

Kompetisi bisnis Nexspace 2023

Photo :
  • Istimewa
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Yose Rizal, Chairman INDICO dan Komisaris Telkomsel mengatakan, peserta lomba kali ini melebihi ekspetasinya. Hal ini menunjukkan bahwa startup di Indonesia sangat mampu beradaptasi dengan baik.

“Saya sangat senang karena para peserta dari Nexspace tahun ini sungguh melebihi ekspektasi saya. Hal ini menunjukkan bahwa startup Indonesia saat ini mampu beradaptasi dengan baik, meskipun menghadapi masa sulit beberapa tahun ini. Mulai dari startup Top 9 semuanya sudah memiliki revenue dan road to profitability yang jelas. Bahkan beberapa sudah memiliki EBITDA dan Net Income positif,” kata Yose Rizal, dalam keterangan resminya, Selasa, 3 Oktober 2023. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Saya sangat terkesan dengan kualitas para peserta Top 9 di ajang Nexspace ini, dan selamat kepada pemenang Top 3. Saya pun berpesan kepada para peserta lainnya, melihat dedikasi dan kegigihan mereka, saya yakin kedepannya bisnis kalian dapat terus berkembang di dalam industri masing-masing,” tambahnya.

Program kompetisi ini merupakan kompetisi bisnis tahunan yang diselenggarakan oleh 11th Space bersama dengan IdeaFest. Komitmen utama dari Nexspace adalah membentuk ekosistem bisnis yang memberi peluang bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan jaringan, mematangkan ide atau bisnis, serta memperoleh kesempatan untuk mendapatkan dana dari investor.

Kompetisi bisnis Nexspace 2023

Photo :
  • Istimewa

Ivan Tandyo, Founder 11th Space dan Navanti Holdings mengatakan Nexspace adalah tempat mimpi bisa menjadi realita.

“Banyak hal yang harus dikerjakan untuk menyempurnakan bisnis; tapi dengan kerja keras, kegigihan dan mengerti hal-hal fundamental dalam entrepreneurship, setiap startup bisa meraih mimpi itu. Kami akan terus mencari the next startup yang berkelanjutan juga berdampak bagi Indonesia,” ungkapnya.

Ketiga bisnis pemenang Nexspace 2023 ini telah melewati proses seleksi yang panjang, mulai dari Online Workshop Top 100 dimana terjadi penyaringan pertama menjadi 45 peserta, lalu penyaringan kedua menjadi 30 peserta, yang juga berkesempatan mendapat pembinaan intensif oleh mentor-mentor yang prestisius, kemudian proses penyaringan di JCC Senayan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 29 September - 1 Oktober 2023.

Para pemenang TOP 3 dari ajang ini mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta dan kesempatan mendapatkan pendanaan senilai ratusan juta rupiah. Setelah ini peserta top 3 akan melewati rangkaian due diligence sebagai salah satu syarat mendapat pendanaan.

Salah satu pemenang dari kompetisi ini yakni, Nacitta Kayandara, sebagai CEO dan Co-Founder dari Arummi Foods bersyukur bisa mengikuti kompetisi ini. 

“Kami sangat bersyukur dan terharu atas kesempatan ini. Meraih posisi Top 3 di Nexspace 2023 adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami dan menjadi bukti kerja keras dan dedikasi tim kami. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami dalam perjalanan ini. Terima kasih juga kepada para mentor dan juri yang pengalamannya luar biasa. Semoga kedepannya Nexspace bisa terus berkembang dan mendorong inovasi dan kolaborasi yang lebih baik lagi,” tutur nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya