Pesan Mentan Syahrul ke Anak Buahnya di Kementan Setelah Sempat 'Menghilang'

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

Jakarta – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hari ini kembali ke kantornya setelah sempat dikabarkan menghilang saat dinas ke Eropa. Mentan tiba di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) pada pukul 10.17 WIB, dan pergi meninggalkan kantor pukul 12.20 WIB.

KPK Buka Peluang Jerat Keluarga Syahrul Yasin Limpo dengan TPPU

Salah satu pejabat Kementan yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan pesan yang disampaikan mentan kepada anak buahnya usai kembali ke kantor. 

"Dia cuma minta semua program tetap jalan, semua fokus capaian kinerja. Walaupun nanti dia enggak ada di sini," katanya, di komplek Kementerian Pertanian itu Kamis, 5 Oktober 2023.

Surya Paloh Sedih Usai Syahrul Yasin Limpo Pakai Uang Kementan Untuk Kebutuhan Keluarga

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Saat dikonfirmasi apakah betul Mentan Syahrul berpamitan kepada anak buahnya pada hari ini. Dia mengatajan, hal itu tidak benar, dan mentan hanya mengintruksikan agar jajarannya bekerja seperti biasa. 

Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat yang Biayanya Rp 1,4 Triliun

"Enggak ada, enggak ada pamitan-pamitan. Dia cuma nyuruh kita kerja seperti biasa dan fokus dengab program," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bakal menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis, 5 Oktober 2023 hari ini. 

Hal ini dilakukan setelah muncul dugaan keterlibatan politikus Partai Nasdem itu, dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok (Kamis) Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden," kata Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023 dini hari.

Mentan Syahrul Yasin Limpo tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • Ist

Sementara itu, Syahrul sendiri belum mau memberi penjelesan terkait dugaan kasus korupsi dan pengeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dirumahnya. 

Saat ditanya oleh awak media dengan pertanyaan yang bertubi-tubi, Mentan Syahrul hanya mengatakan bahwa akan menyelesaikan semua proses-proses yang ada. 

"Pada saatnya nanti akan saya beri penjelasan. Saya akan menyelesaikan semua proses-prosesnya," ujar Syahrul. 

Mentan saat keluar dari kantornya menuju mobilnya dijaga secara ketat oleh satpam yang mengenakan seragam coklat. Pun, mentan tidak menjawab ke mana dia akan pergi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya