Begini Cara Lippo Karawaci dan Pemkab Tangerang Sediakan Beras Premium Harga Murah

Penjualan beras premium harga terjangkau di Kab. Tangerang.
Sumber :
  • Dok. Lippo

Jakarta – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) bersama Pemkab Tangerang resmi menggelar penjualan beras premium dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang membutuhkan di area RS Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang. Hal itu dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Tangerang ke-391 yang diperingati pada 13 Oktober 2023.

Didominasi Rumah Tapak, Lippo Karawaci Cetak Pra Penjualan Rp 1,5 Triliun di Q1-2024

Dalam pelaksanaannya, penjualan menggunakan sistem voucher. Adapun paket yang dijual yang merupakan produk ritel, terdiri dari beras premium 5 kg, tepung 1 kg, gula pasir 1 kg, dengan nilai lebih dari Rp 100.000. Namun, dijual dengan harga maksimal Rp 49.000 per paketnya.

Penjualan beras murah ini khususnya untuk warga yang berdomisili di lima kelurahan di Tangerang, yaitu di Kelurahan Kelapa Dua, Bencongan Indah, Bencongan, Binong, dan Bojong Nangka.

Rupiah Kembali Anjlok ke Level Rp 16.234 per Dolar AS

Presiden Direktur LPKR, Ketut Budi Wijaya mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-391 pada tahun ini, penjualan beras premium dengan harga terjangkau yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan itu disebut merupakan salah bentuk kepedulian di wilayah sekitar perusahaan dalam menghadapi laju inflasi bahan pangan. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Di samping itu, kegiatan ini juga sejalan dengan program Lippo Untuk Indonesia PASTI (Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, dan Independen), dimana penjualan beras premium dengan harga terjangkau berkontribusi pada pilar Sejahtera yang berfokus pada kesejahteraan dan keterlibatan masyarakat," tegas Ketut Budi Wijaya dikutip dalam keterangan tertulis, Senin, 16 Oktober 2023. 

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Lippo Karawaci

Photo :

Penjualan beras premium dengan harga terjangkau tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Secara simbolis penjualan beras premium dengan harga terjangkau dilakukan oleh Pj. Bupati Tangerang Andi Ony P, Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya, serta disaksikan oleh jajaran pimpinan Pemkab Tangerang, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Pj. Bupati Tangerang Andi Ony P menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam mengantisipasi melonjaknya harga beras di pasaran imbas dari fenomena El Nino. Kondisi ini juga berdampak kepada berkurangnya pasokan distribusi dan stok kebutuhan pangan di Kabupaten Tangerang. 

"Kita berharap agar masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya masyarakat yang membutuhkan yang berdomisili di Kelurahan Kelapa Dua, Bencongan Indah, Bencongan, Binong, dan Bojong Nangka, dapat terbantu dengan adanya penjualan beras premium dengan harga terjangkau ini, terlebih untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok beras," lanjut Andi Ony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya