KA Semeru dan Argo Wilis Anjlok, 2 Jalur Kereta Wates-Sentolo Lumpuh

Kereta Argo Semeru anjlok di Wates
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan, akibat peristiwa anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Executive Vice President (EVP) of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji menjelaskan, kejadian tersebut terjadi di KM 520 + 4, petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates pada Selasa siang, 17 Oktober 2023 pukul 13.15.

Kereta Argo Semeru anjlok di Wates

Photo :
  • Istimewa
Detik-detik Menegangkan Wanita Terjepit hingga Jatuh ke Dalam Peron Stasiun UI

"Kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut," kata Raden dalam keterangannya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dia memastikan bahwa saat ini pihak KAI juga masih berupaya melakukan proses evakuasi. "KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut," ujar Raden.

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Kereta Argo Semeru anjlok di Wates

Photo :
  • Istimewa

Dia menjelaskan, upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api, dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan akibat anjlok tersebut.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Wates-Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya