Seni Lukis dari Sampah Limbah Daur Ulang Pecahkan Rekor MURI

Lukisan terbesar dari sampah limbah daur ulang
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Pada tahun ini, Ranch Market yang berada di bawah lindungan PT Supra Boga Lestari, Tbk memperingati ulang tahunnya yang ke-25. Di tengah perjalanan seperempat abad, Ranch Market tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan penyempurnaan. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Di momentum ulang tahun perak ini, toko ritel modern ini tetap berpegang teguh pada komitmennya untuk memberikan yang terbaik dan selalu mencari inovasi demi kepuasan pelanggannya. 

Selama seperempat abad, toko ini selalu menghadirkan produk berstandar premium bagi konsumennya dari kalangan menengah ke atas. 

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Maria Suwarni, selaku CMMO PT Supra Boga Lestari Tbk.

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Dengan layanan yang istimewa, toko yang menjual sayur dan buah segar ini selalu berusaha memberikan pengalaman berbelanja yang tak hanya memuaskan, tetapi juga edukatif, sehingga konsumen mendapat pemahaman lebih tentang konsumsi makanan yang sehat dan seimbang. 

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

“Merayakan ulang tahun ke-25 Ranch Market, kami mengusung tema ‘Fresh & Healthy Tomorrow’. Tema ini dirancang untuk menginspirasi pelanggan kami untuk tetap berkomitmen pada gaya hidup seimbang dan pelestarian lingkungan dengan mengkonsumsi bahan makanan yang sehat dan segar,” kata Maria Suwarni, selaku Chief Marketing and Merchandising Officer (CMMO) PT. Supra Boga Lestari Tbk.

Selain itu, pihaknya jga menggelar program kepedulian terhadap lingkungan. Setiap toko menyediakan drop box untuk sampah plastik. Sampah tersebut kemudian dijadikan sebuah seni yang menarik. Bahkan, seni “Tabur Daur” ini memecahkan rekor MURI.

Lukisan terbesar dari sampah limbah daur ulang

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Selain itu, kami juga mengadakan program Sustaining Our World for a Better Tomorrow, yaitu rangkaian program kepedulian kami terhadap lingkungan. Dimulai dengan disediakannya drop box untuk sampah plastik di beberapa toko kami, dimana hasil limbah yang terkumpul dibuat menjadi Proyek Instalasi Seni “Tabur Daur” yang berkolaborasi dengan TacTic Art Group, dimana kami mendaur ulang total 8.000 potong limbah menjadi karya seni yang sekaligus memecahkan rekor MURI dalam perayaan ulang tahun Ranch Market ke 25 tahun ini,” jelas Maria Suwarni.

Perusahaan yang bergerak bidang perdagangan ritel modern ini bekerja sama dengan TacTic Art Group untuk menyelenggarakan sebuah workshop bersama "Sahabat Anak". 

Dalam kesempatan ini, anak-anak binaan diajarkan mengenai limbah plastik dan diberdayakan untuk menciptakan produk daur ulang yang layak jual. Langkah ini selaras dengan nilai-nilai PT Supra Boga Lestari, Tbk yang menekankan pada pendidikan anak, harmoni lingkungan, dan keberlanjutan.

Lukisan terbesar dari sampah limbah daur ulang pecahkan rekor MURI

Photo :
  • Ist

Perayaan ulang tahun digelar pada 19 Oktober 2023 di The Tribrata Darmawangsa, bersamaan dengan malam apresiasi. Acara ini merupakan bentuk penghargaan kepada para supplier dan mitra yang telah memberikan dukungan berkelanjutan, memungkinkan perusahaan bertahan dan berkembang selama seperempat abad. 

Sejak 2016, PT Supra Boga Lestari, Tbk telah meluncurkan program loyalitas dengan nama MyTRUST (TRUe STandard) bagi para pelanggannya. 

Namun, menjelang tahun 2023, pihaknya memutuskan untuk bergabung dengan Blibli Tiket Rewards untuk meningkatkan program loyalitas ini dengan lebih banyak manfaat bagi pelanggannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya