Unit Usaha BUMI, Arutmin Indonesia Sabet Penghargaan Bergengsi dari Menteri LHK

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui unit usahanya, yakni PT Arutmin Indonesia (Arutmin) berhasil menyabet penghargaan tertinggi dari KLHK.
Sumber :
  • Dok. BUMI

Jakarta – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui unit usahanya, yakni PT Arutmin Indonesia (Arutmin), berhasil menyabet penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Penghargaan itu diberikan dalam acara Penyerahan Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2023 dan Peresmian Rumah Kolaborasi dan Konsultasi Iklim dan Karbon (RKKIK). Pengharagaan itu diberikan kepada komunitas yang berhasil mewujudkan implementasi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim secara nyata.

Menteri LHK, Siti Nurbaya menyampaikan, dampak perubahan iklim tidak hanya dirasakan Indonesia, tapi juga dirasakan dunia. Di mana, salah satunya yakni cuaca panas ekstrem yang juga dirasakan Indonesia.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

"Tentunya, kemarau ini berdampak terhadap kebakaran hutan, gagal panen, dan lainnya. Kita perlu saling berkolaborasi antar pemangku kepentingan untuk menghadapi tantangan perubahan iklim ini," kata Siti Nurbaya seperti dalam keterangan tertulis, Jumat, 27 Oktober 2023.

Menteri LHK Situ Nurbaya di kantornya.

Photo :
  • Dok. KLHK
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Sementara itu, Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, mengucapkan terima kasih atas penghargaan bergengsi dari Kementerian LHK tersebut.

"Komitmen BUMI bersama unit usaha selalu mendukung program pemerintah, dalam menyukseskan kegiatan SDG’s terutama untuk poin 13, Penanganan Perubahan Iklim," kata Adika.

Dia memastikan, komitmen BUMI bukan hanya sekadar program, namun telah menjadi core competence bisnis yang telah tertanam di internal BUMI dan para unit bisnisnya.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie.

Photo :
  • Dok. BUMI

Sehingga, BUMI pun mampu melakukan praktik-praktik terbaik, berkontribusi dalam menciptakan kemandirian di masyarakat, yang tentunya berkontribusi langsung terhadap perwujudan SDGs dan aspek-aspek dari Environmental, Social, and Governance (ESG), sebagaimana yang tercantum dalam UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

"Kami yakin dapat memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Sebagai informasi, penghargaan yang diterima Arutmin dan langsung diserahkan oleh Menteri LHK itu antara lain yakni:

1. Penghargaan Proklim dengan Kategori Lestari yaitu desa binaan PT Arutmin Tambang Asamasam. Yakni, Dusun I Desa Asri Mulya, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

2. Penghargaan dengan kategori Apresiasi Pendukung Proklim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya