BRMS Temukan Tambahan Cadangan Mineral Baru di Tambang Emas Poboya Palu

Fasilitas tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk di Poboya, Palu
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

Jakarta – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) melaporkan bahwa anak usahanya, yakni PT Citra Palu Minerals (CPM) berhasil menemukan tambahan sumber daya dan cadangan mineral baru di Blok 1 (Poboya), Palu, Sulawesi Tengah.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Direktur Utama BRMS, Agus Projosasmito menjelaskan, penambahan sumber daya tersebut berasal dari prospek River Reef, prospek Hill Reef 1, dan prospek baru di Watuputih yang berada di sebelah barat River Reef.

"Penemuan tersebut meningkatkan jumlah sumber daya mineral yang ada di CPM, sebesar 50 persen. Dari sebelumnya 28,4 juta ton bijih, menjadi 42,7 juta ton bijih dengan rata-rata kadar emas 2,6 g/t," kata Agus dalam keterangannya, Rabu, 1 November 2023.

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Photo :
  • Dokumentasi PT Bumi Resources Minerals Tbk.

Agus menambahkan, jumlah cadangan mineral yang dikelola oleh CPM juga meningkat sebesar 38 persen. Dari sebelumnya 22,8 juta ton bijih menjadi 31,5 juta ton bijih, dengan rata-rata kadar emas sebesar 2,4 g/t. Menurutnya, tambahan sumber daya dan cadangan mineral tersebut akan meningkatkan umur produksi dari tambang emas di Poboya, Palu.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Agus juga berharap, pihaknya dapat meningkatkan produksi emas pada semester II-2023, dari fasilitas pemrosesan emas kedua yang baru selesai dibangun.

"Kenaikan produksi emas tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan di tahun 2023 ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya