Misteri Mogoknya LRT Jabodebek di Depan Menara Saidah, Operator Ungkap Faktanya

Uji coba LRT Jabodebek, kereta ringan tanpa masinis
Sumber :
  • KAI

Jakarta - Operasional LRT Jabodebek kembali mengalami kendala perjalanan, yang terjadi pada Rabu, 1 November 2023, sekitar pukul 08.22 WIB.

Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

Kali ini, satu rangkaian kereta LRT lintas Cibubur, rute Stasiun Harjamukti-Dukuh Atas, berhenti secara mendadak tepat di depan Menara Saidah, kawasan Pancoran, Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek, Kuswardojo, membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, kendala perjalanan LRT tersebut terjadi akibat power trip, atau putusnya aliran listrik ke kereta.

17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya kerena Kondisinya Begini

Hal itu menyebabkan kereta sempat terhenti di lokasi tersebut selama sekitar 3 menit, hingga kemudian di lakukan pengaktifan kembali.

LRT Jabodebek.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

"Sehingga kereta dapat beroperasi dan melanjutkan perjalanannya," kata Kuswardoyo kepada media, Rabu, 1 November 2023.

Meski demikian, Kuswardoyo memastikan bahwa pengoperasian LRT Jabodebek saat ini sudah bisa dilanjutkan kembali, dengan 9 rangkaian kereta (trainset) tanpa adanya kemoloran jadwal.

"Untuk jadwal perjalanan masih dengan jumlah trainset yang sama dengan beberapa hari yang lalu, dan saat ini kami masih melakukan pengaturan peak hour dan non peak hours (10.00-15.00)," ujarnya.

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Diketahui, sebelumnya kendala dalam perjalanan LRT Jabodebek kali ini pertama kali diinfokan oleh akun Instagram @infocibubur._,. Dalam unggahannya, akun tersebut melaporkan bahwa pengoperasian LRT Jabodebek jalur Cibubur-Dukuh Atas berhenti di depan Gedung Menara Saidah, pada pukul 08.23 WIB.

"Sebelum berhenti ada suara seperti terkena sesuatu di rel, kemudian lampu dan ac mati, tidak ada power untuk jalan akhirnya berhenti pelan sampai depan Menara Saidah," kata akun @infocibubur._.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya