Peringati Hari Pahlawan, Sri Mulyani Serukan Perang Lawan Kemiskinan dan Kebodohan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyerukan untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. Saat ini upaya itu terus dilakukan Pemerintah guna mencapai cita-cita Indonesia. Hal ini dipesankan Sri Mulyani dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

"Memerangi kemiskinan dan kebodohan adalah upaya yang terus kita lakukan untuk mencapai cita-cita Indonesia. Bagaimana caranya? Tentu dengan meningkatkan kualitas SDM Indonesia," kata Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati Jumat, 10 November 2023. 

Bendahara Negara ini mengatakan, tak hanya melalui pendidikan, kesehatan juga merupakan faktor penting, terutama untuk mengurangi gizi buruk pada anak.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

"Anak-anak yang sehat adalah cikal bakal SDM yang produktif dan berdaya saing. Kesehatan yang baik juga harus ditunjang oleh infrastruktur dasar yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia
Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Dia menuturkan, dalam memerangi kemiskinan, daya beli masyarakat khususnya kelompok miskin dan rentan perlu dilindungi. Utamanya di tengah situasi global penuh tekanan saat ini.

"Makanya, anggaran pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan perlinsos menjadi prioritas dalam APBN," ujarnya. 

Pun di Hari Pahlawan ini, dia mengingatkan untuk tidak pernah patah semangat dalam mencapai cita-cita bangsa Indonesia. Terutama dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. 

"Memperingati Hari Pahlawan kali ini, mari terus gelorakan semangat perjuangan para pahlawan pendiri bangsa. Jangan pernah patah semangat dalam mencapai cita-cita bangsa Indonesia, terus berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya