MRT Jakarta Pecahkan Rekor Baru 163 Ribu Lebih Penumpang saat Konser Coldplay

MRT Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – PT MRT Jakarta melaporkan adanya lonjakan jumlah pengguna MRT saat konser Coldplay pada Rabu, 15 November 2023 kemarin, yang tembus hingga lebih dari 163 ribu orang per hari.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Melalui unggahan di laman Instagram resmi @mrtjkt, pihak manajemen menjelaskan bahwa jumlah rata-rata harian pengguna MRT pada bulan Oktober yakni sekitar 72.194 penumpang.

Jumlah tersebut meningkat dari bulan sebelumnya dengan rata-rata harian 67.161 orang penumpang, sehingga menjadi pencapaian terbaru untuk MRT Jakarta.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Pada hari Rabu kemarin MRT Jakarta mencatatkan sejarah baru dengan berhasil mengangkut 163.162 orang penumpang dalam sehari," sebagaimana dikutip dari unggahan Instagram @mrtjkt, Kamis, 16 November 2023.

Penonton padati arena SUGBK jelang konser Coldplay.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Manajemen MRT Jakarta menjelaskan bahwa capaian tersebut tidak terlepas dari perpanjangan waktu operasional MRT hingga pukul 01.30 WIB, dibandingkan operasional biasanya yang hanya beroperasi sampai pukul 24.00 WIB.

Perpanjangan waktu operasional semacam ini sebelumnya juga sudah pernah diberlakukan, seperti misalnya saat gelaran konser SMTOWN di Jakarta. Tujuannya agar dapat membantu mobilitas warga, dalam menghadiri acara-acara yang diselenggarakan di sekitar Stasiun MRT Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan MRT Jakarta sebagai transportasi publik pilihan dalam bermobilisasi dan telah berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon di Jakarta," ujarnya.

Manajemen MRT meyakini bahwa transportasi publik dapat diandalkan sebagai mobilitas yang aman dan nyaman saat gelaran acara-acara besar di level nasional maupun internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya