Genjot Literasi dan Inklusi Keuangan Generasi Muda, Pluang Tuntaskan Akuisisi Nilai Inti

Ilustrasi asuransi/menabung dan mengelola keuangan.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Grup Pluang telah menambah pasar saham dengan menuntaskan akuisisi PT Nilai Inti Sekuritas. Dengan akuisisi itu, Pluang meningkatkan partisipasi dalam mempercepat pertumbuhan investor ritel sekaligus memajukan pasar modal Indonesia.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas meyakini dari kolaborasi itu mampu memperluas pangsa pasar. Hal itu dengan berfokus pada segmen generasi muda melek digital terutama di bawah umur 30 tahun.

“Pluang berkomitmen penuh untuk mendukung upaya-upaya Pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di Indonesia, khususnya dengan mengajak kalangan muda untuk mempelajari sektor keuangan yang nantinya menjadi investor pasar modal yang melek investasi," kata Claudia dalam keterangannya Senin, 20 November 2023.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Ilustrasi investasi/trading forex.

Photo :
  • Pixabay

"Kami menawarkan berbagai diversifikasi kelas aset investasi serta inovasi-inovasi dalam platform digital kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik, aman, dan terpercaya bagi jutaan calon investor yang ada di Indonesia,” sambungnya.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Dengan hadirnya PT Nilai Inti Sekuritas sebagai bagian dari Grup Pluang, kedua pihak berkomitmen untuk taat dan patuh kepada peraturan perundang-undangan di Indonesia. Dan oleh karenanya akan tetap meninjau dan meminta arahan dari regulator terkait prospek penambahan kelas aset saham Indonesia di aplikasi Pluang pada masa mendatang.

Claudia berharap, dengan akuisisi ini 10 juta pengguna terdaftar dalam aplikasi Pluang akan memiliki pilihan diversifikasi investasi untuk kelas aset saham Indonesia, selain kelas aset reksa dana, emas digital, aset kripto, dan saham Amerika Serikat yang telah ada sebelumnya.

Peran open finance mengadopsi layanan keuangan digital

Photo :
  • Iyashenko

Sementara itu, Direktur Utama PT Nilai Inti Sekuritas, Jane Tjie menyebutkan pihaknya merasa senang dengan adanya akuisisi ini. Pihaknya berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan perlindungan investor ritel di Indonesia.

“Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari Pluang untuk memanfaatkan teknologi dan digitalisasi dalam mengembangkan solusi berinvestasi yang mudah dan nyaman di pasar modal kepada masyarakat Indonesia. Kombinasi produk pasar modal yang akan ditawarkan di masa depan menjadi semakin melengkapi satu sama lain," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya