Lippo Cikarang Jual Rumah Tapak Harga Diskon Mulai Rp 289 Juta, Begini Cara Dapatnya

Lippo Cikarang luncurkan rumah tapak XYZ Livin.
Sumber :
  • Dok. Lippo

Jakarta – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meluncurkan Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) XYZ Livin yang terletak di Koridor Timur Jakarta. Perumahan ini disebut hadir untuk menjawab masalah backlog perumahan.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Lippo Cikarang Cosmopolis disebut menjadi kota kosmopolitan atau cosmopolis karena didukung kehadiran transportasi yang lengkap dan terintegrasi, seperti LRT Jabodetabek yang terhubung dengan transportasi publik ke dan dari Jakarta CBD (MRT, Transjakarta), Commuter Line KAI/KRL Cikarang Station, dan Whoosh KCIC Karawang Station, yang dapat ditempuh dalam waktu cepat.

Chief Executive Offiecer (CEO) Real Estate PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), induk usaha Lippo Cikarang, David Iman Santosa mengatakan sebagai pengembang Lippo Cikarang Cosmopolis, pihaknya mengimbau para konsumen yang berminat terhadap XYZ Livin dapat melihat langsung show unit di Customer Xperience Center (CXC) Lippo Cikarang Cosmopolis.

171 Ribu Kendaraan Pemudik Serbu Jalur Selatan Jabar

"Lippo Cikarang Cosmopolis menghadirkan XYZ Livin yang akan menjadi jawaban terhadap hunian artistik modern di tengah-tengah fasilitas kosmopolis," katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa, 28 November 2023.

Lippo Cikarang luncurkan rumah tapak XYZ Livin.

Photo :
  • Dok. Lippo
H-7 hingga H-3 Lebaran, Jasa Marga Catat Lebih dari 1 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Cicilan Mulai Rp 1,3 Juta

XYZ Livin yang terdiri dari 3 tipe (X, Y, Z) akan ditawarkan dengan harga spesial, yaitu:

•    Tipe Z1 special launch Rp 289 juta
•    Tipe Z2 special launch Rp 320 juta
•    Tipe Z3 special launch Rp 370 juta
•    Tipe Y1 special launch Rp 385 juta
•    Tipe Y2 special launch Rp 410 juta
•    Tipe Y3 special launch Rp 440 juta
•    Tipe X1 special launch Rp 565 juta
•    Tipe X2 special launch Rp 590 juta

Dengan harga tersebut, cicilan disebut dimulai dari Rp 1,3 juta, dan seterusnya. Nomor Urut Pemesanan (NUP) XYZ Livin sendiri telah dibuka secara resmi mulai Selasa, 28 November 2023. CXC Lippo Cikarang Cosmopolis terletak di Jalan MH. Thamrin Kav. 198, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. CXC Lippo Cikarang Cosmopolis dibuka untuk umum dari jam 08.00-21.00 setiap harinya.

Dijelaskan, Jabodetabek merupakan kawasan metropolitan yang menjadi pusat kegiatan ekonomi nasional. Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2020, jumlah penduduk greater metropolitan Jabodetabek mencapai 35 juta jiwa. Kawasan ini pun disebut sebagai salah satu global hub dari jejaring kota metropolitan kedua di dunia setelah greater Tokyo (38 juta jiwa). 

Data Survei Sosio Ekonomi Nasional (Susenas) juga menunjukkan bahwa backlog rumah di Jabodetabek mencapai 2,9 juta, yang mengindikasikan adanya pasar yang besar dengan terbatasnya tingkat keterjangkauan masyarakat terhadap hunian layak. Sebuah pekerjaan rumah besar yang harus diatasi.

Di Koridor Timur Jakarta sendiri, Pemerintah telah membangun dan mengembangkan infrastruktur, mulai dari Trans Jawa, Tol Jakarta-Cikampek, Commuter Line/KRL, LRT, hingga Woosh yang kelak terhubung hingga ke Surabaya. Termasuk rencana proyek Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan yang akan menghubungkan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2 dan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) serta rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Koridor Timur-Barat yang terbentang dari Balaraja di Banten hingga Cikarang di Bekasi.

Keseluruhan pengembangan infrastruktur itu disebut dengan sendirinya akan mendukung pertumbuhan dan eksistensi pelabuhan Tanjung Priok, pelabuhan Patimban, dan Bandar Udara Kertajati, yang juga akan menghubungkan sekaligus mengintegrasikan kawasan ekonomi eksisting seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta.

Di saat yang sama, Lippo Cikarang Cosmopolis juga memberikan warna tersendiri di Koridor Timur Jakarta karena kota kosmopolitan tersebut menjadi pilihan tempat tinggal dan bekerja bagi ribuan penghuni yang berasal dari beragam etnis dan budaya. Di samping itu, juga mudah menemukan beragam fasilitas premium, baik dari sisi pendidikan, pusat perbelanjaan, kesehatan, sport & leisure, working place/perkantoran, hingga rekreasi. 

Untuk pusat perbelanjaan misalnya, Lippo Cikarang Cosmopolis diramaikan dengan kehadiran AEON Mall, Mall Lippo Cikarang, Citywalk, Living Plaza, The Grand Outlet East Jakarta, Pollux Mall, Summarecon Bekasi, serta Pakuwon Mall, yang jaraknya dekat.

Termasuk fasilitas pendidikan internasional, seperti UPH, SPH, SDH, Cikarang Japanese School, Charis Global School, Universitas Paramadina, Sekolah Tunas Bangsa, President University, Universitas Pelita Bangsa, Universitas Negeri Jakarta, dan Ipeka.

Adapun untuk fasilitas kesehatan, tersedia Siloam Hospital Cikarang, RS Permata Keluarga, RS Hosana Medica, RS Mitra Keluarga Deltamas, RS Mitra Keluarga Cikarang, RS Eka Hospital, dan RS Hermina.

Untuk hotel dan rekreasi, tersedia juga Central Park, Swiss Belinn, Harper Cikarang, Quest Hotel Cikarang, Artotel, Le Premier Hotel, Ayola Lippo Cikarang, Waterboom Lippo Cikarang , Axia, Asuka, Holiday Inn, dan Nuanza Hotel. 

Sementara itu, untuk kuliner, Lippo Cikarang Cosmopolis diramaikan dengan kehadiran Telaga Seafood, Pat Thai, San Maru Kow Loon, China Hot Pot, Gahyo, Burnman, Fish Man, Shion, Kuroko, Delizio, Ikkyu Japanese Restaurant, hingga Gubug Makan Mang Engking. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya