Penguatan Terbatas IHSG Dibayangi Rilis Data Inflasi, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 1 poin atau 0,02 persen di level 7.079, pada pembukaan perdagangan Jumat, 1 Desember 2023.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 1 Desember 2023.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Dia menjelaskan, pada awal Desember 2023 IHSG telah berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik. Di mana, hari ini juga akan terdapat rilis data perekonomian tingkat inflasi, yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

"Yang diharapkan dapat turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar William.

Namun di sisi lain, masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas, tetap perlu diwaspadai oleh para investor.

Ilustrasi papan IHSG

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.856-7.087," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni AALI, ICBP, BBNI, BBCA, JSMR, SMGR, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya