Konsisten Gerakkan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Indonesia Power Raih Penghargaan Ini

PLTS yang digarap PLN Indonesia Power. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Dok. PLN IP

Jakarta – PLN Indonesia Power (PLN IP) konsisten menjalankan program yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Dengan aksi tersebut, subholding PLN Group ini bertubi-tubi meraih penghargaan.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Terbaru, PLN IP berhasil meraih dua penghargaan platinum dalam Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia SDGs Award (ISDA) 2023. Pada ajang yang diprakarsasi Corporate Forum for CSR Development (CFCD) itu, PLN IP mendapatkan penghargaan tertinggi dengan predikat Platinum yang diberikan kepada PLN IP Priok PGU dan PLN IP Bali PGU.

Direktur Management Human Capital & Administrasi PLN Indonesia Power Wisnoe Satrijono menyatakan, keberhasilan PLN IP meraih dua penghargaan tertinggi ini adalah buah komitmen Perusahaan dalam menjalankan program CSR yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

“Ketapang Kuning di Priok dan Ekowisata Batu Lumbang di Bali telah kami kembangkan sejak lama, dua program ini merupakan bagian dari komitmen kami menjalankan CSR sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals,” ungkap Wisnoe dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 Desember 2023.

PLTA PLN Indonesia Power.

Photo :
  • Dok. PLN Indonesia Power.
Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

PLN IP Priok PGU berhasil mendapatkan predikat Platinum pada ICA 2023 melalui kematangan program pemberdayaan masyarakat KETAPANG KUNING (Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting) di Wilayah Kelurahan Warakas, Jakarta Utara. 

Selain itu, melalui program pemberdayaan Ekowisata Mangrove Batu Lumbang, PLN IP Bali juga berhasil meraih predikat Platinum pada ISDA 2023.

Pencapaian ini disebut merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mendukung pencapaian SDGs. Seperti halnya program CSR di PLN IP Priok PGU yang sukses membantu pemerintah dalam upaya penurunan stunting melalui program pemberdayaan masyarakat KETAPANG KUNING (Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting) di Wilayah Kelurahan Warakas. 

Ilustrasi stunting

Photo :
  • Direktorat P2PTM Kemenkes

Keberhasilan program ini disebut tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder seperti Pemerintah setempat, tenaga ahli, tenaga kesehatan dan peran aktif dari masyarakat setempat dalam penanggulangan masalah stunting menuju Zero Stunting di wilayah.

Sementara itu, program CSR Ekowisata Batu Lumbang di PLN IP Bali PGU tidak hanya berhasil dalam menjaga ekosistem mangrove namun juga membawa dampak pada peningkatan perekonomian. 

Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kontribusi para pihak khususnya adalah kelompok nelayan yang tergabung dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) Segara Guna Batu Lumbang yang setiap harinya melakukan aktifitas pemungutan sampah dan konservasi mangrove untuk menjaga ekosistem mangrove sehingga berdampak pula pada peningkatan perekonomian anggota kelompok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya