Jual Rumah di Bawah Rp 1 Miliar, Podomoro Park Bidik Pasar Milenial

Ilustrasi milenial.
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Salah satu faktor yang membuat generasi milenial kesulitan membeli rumah adalah meningkatnya harga rumah dari tahun ke tahun. Belum lagi permasalahan skema pembiayaan yang tidak ramah terhadap rata-rata pendapatan milenial membuat mereka enggan dan belum memiliki rumah.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Karena itu Podomoro Park Bandung, saat ini tengah fokus pada pengembangan rumah menengah berkisar Rp 800 jutaan yang fokus di segmen kelas menengah dan kalangan muda.

“Podomoro Park Bandung itu proyek yang secara keseluruhan memang menyasar kelas Middle-High level, namun di momen akhir tahun ini justru kami sepakat untuk mendukung milenial untuk punya rumah impian yang mana tingginya angka kemampuan bayar milenial berkisar di bawah Rp 1 miliar,” kata Tedi Guswana Regioal AVP Marketing APL dikutip Senin, 18 Desember 2023.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Podomoro Park Bandung.

Photo :
  • Dokumentasi Podomoro Park Bandung.

Dia mengungkapkan, Podomoro Park saat ini meluncurkan produk teranyarnya bernama Avanya dan Avega dari klaster Patragriya. Kaster ini menyasar usia muda alias milenial di kelas pekerja di Area Bandung Raya dan Jakarta yang tengah mencari rumah pertamanya.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

“Pembiayaan rumah tapak ini selalu menjadi permasalahan untuk kalangan milenial, untuk itu kami (Podomoro Park) bekerjasama secara khusus dengan sejumlah perbankan sehingga pembiayaannya berkisar Rp 4 jutaan rupiah per bulan dengan metode KPR Milenial, dan kami menilai developer yang memahami kondisi pembiayaan rumah milenial sangat minim,” tambahnya.

Ilustrasi grafik properti.

Photo :
  • Freepik

Layaknya rumah pertama milenial, desain dibuat modern dengan mengusung fasad American Classic dan Modern Tropical sehingga terlihat simple namun elegant. Sehingga, hunian dibuat compact namun nyaman dan elegant untuk mengejar harga pasar di kawasan Podomoro Park yang telah melambung tinggi karena sudah berjalan lebih dari 5 tahun dengan kawasan terintegrasi di luas 130 hektare.

“Kami belum bisa memastikan apakah unit Avanya, Avega dengan Rp 800 jutaan ini akan ada lagi di Podomoro Park, sehingga dipastikan sangat terbatas” kata Tedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya