Medco Energi Raih Dua Proper Predikat Hijau 2023 dari KLHK

Medco Energi raih dua proper predikat hijau 2023 dari KLHK
Sumber :
  • Dok. Medco Energi

Jakarta – Medco E&P Natuna Ltd. dan Medco Energi Sampang Pty Ltd, dua anak usaha perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk (Medco Energi) meraih predikat Hijau pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Proper predikat Hijau 2023 tersebut membuktikan bahwa Perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan. Selain itu juga melakukan program-program pemberdayaan masyarakat, melakukan beragam upaya minimalisasi dan pemanfaatan limbah, serta melakukan konservasi atau efisiensi energi dan sumber daya alam. 

”Penghargaan ini menunjukkan upaya serius kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi," katanya dikutip dalam keterangan resmi, Kamis, 21 Desember 2023.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Photo :
  • Medcoenergi.com

Penghargaan itu disebut menunjukkan upaya dan komitmen dari dua anak Medco Energi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup serta pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Penghargaan Proper predikat Hijau tersebut diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong kepada Senior VP Offshore Asset Medco E&P Ignatius Tenny Wibowo di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023.

Proper predikat Hijau ini diberikan kepada kedua perusahaan dengan capaian nilai Dokumen Ringkasan Kinerja Pengelolaan Lingkungan melebihi rata-rata 67,46 dan hasil penilaian Sistem Manajemen Lingkungan lebih besar dari 60.

Ia melanjutkan, penghargaan ini menjadi pendorong perusahaan untuk terus menjaga lingkungan yang diwujudkan dalam bentuk pengelolaan emisi gas rumah kaca, penggunaan energi dan konsumsi sumber daya untuk mengurangi dampak lingkungan, menjaga ekosistem.

"Serta melindungi keanekaragaman hayati di sekitar wilayah operasi,” ujar Arif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya