Viral Video Oknum Buruh Telanjang Dada 'Mandi' Beras, Bulog Ungkap Faktanya

Seorang Pria Mandi Beras Bulog
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Jakarta - Perum Bulog buka suara, terkait video viral mengenai oknum buruh di Gudang Bulog yang mempermainkan beras. Manajer Humas & Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya menyatakan, sudah menyelidiki video itu. 

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Tomi mengatakan bahwa video tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara pada hari Selasa lalu, tanggal 19 Desember 2023.

"Sudah kami telusuri dan akan diambil tindakan tegas terkait ulah oknum buruh di Gudang Banjar Kemantren Surabaya Utara tersebut," kata Tomi dalam keterangannya dikutip Rabu, 27 Desember 2023.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Seorang Pria Mandi Beras Bulog

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Dia menjelaskan, tindakan yang dilakukan oleh oknum buruh itu itu terjadi saat proses pengarungan kembali beras sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang. Selanjutnya beras tersebut akan dilakukan pengolahan kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik BULOG.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Sehingga jika ada upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut akan ditindak tegas," tegasnya.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 15 detik yang beredar di media sosial, tampak seorang pria tanpa baju berbaring di atas beras. Kemudian terlihat temannya yang menggunakan baju merah menuangkan beras Bulog ke atas tubuh pria itu. 

Beras Bulog

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Sontak saja, aksi tersebut mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak dari warganet menyayangkan aksi tersebut. 

"Itu makanan heiii Seenggaknya hargai dong itu mau dimakan orang," tulis @afrianto_e.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya