Dunia Usaha Diingatkan Keamanan Siber Jadi Kebutuhan Mendasar Antisipasi Hal Ini

Ilustrasi - Seorang peretas mencoba membongkar keamanan siber.
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/am.

Jakarta – PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) transformasi digital dan keamanan siber yang menjadi perhatian utama dalam perkembangan sektor teknologi informasi di Indonesia. Salah satunya terkait dunia usaha.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Hal tersebut ditegaskan, Bruce Hanadi, Chief Information Security Officer (CISO) PT Media Telekomunikasi Mandiri, dalam acara bertema ‘Foresting Digital Transformation Through Strategic Collaboration,’. Sharing session ini menjadi sarana bagi para peserta untuk memahami lebih dalam peran Kementerian Komunikasi dan Informatika, sekaligus memperluas wawasan digital serta menjalin jaringan profesional.

"Dalam persaingan bisnis yang semakin kompetitif, keamanan siber bukan lagi sekadar pilihan, melainkan suatu kebutuhan yang mendasar,” ujar Bruce dikutip dari keterangannya, Selasa, 2 Januari 2024.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Ilustrasi scam/hacker/peretasan.

Photo :
  • Stock Adobe

Acara tersebut, melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai sektor bisnis. Acara ini juga memberikan pemahaman mendalam terkait keamanan siber, termasuk langkah-langkah penanganan yang harus diambil dalam menghadapi peretasan akun.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

“MTM hadir dengan solusi terkini untuk membantu perusahaan, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika, melindungi infrastruktur dan data penting dari ancaman siber," ungkap Bruce.

Ilustrasi keamanan siber.

Photo :
  • HIMSS

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berharap melalui kolaborasi ini dapat membangun ekosistem digital yang tangguh dan aman. Serta, menjaga keberlanjutan pertumbuhan sektor teknologi informasi di Indonesia.

Melalui kegiatan-kegiatan sharing session, MTM berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keamanan siber di kalangan industri dan individu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya