OJK Segera Buka Lowongan Kerja, Ini Bocorannya

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

Jakarta  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal membuka lowongan kerja pada 2024. Lowongan itu dibuka melalui Program Pendidikan Calon Staf OJK Angkatan ke-7 (PCS 7).

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara Mirza, dalam konferensi pers Rapat Dewan Komisioner OJK (RDK OJK).

Mirza mengatakan rekrutmen ini akan dilakukan secara terbuka. Artinya, seluruh masyarakat dapat ikut serta mendaftar menjadi calon pegawai OJK pada 2024.

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

"Terkait pemenuhan sumber daya manusia (SDM) di OJK yang baru di awal tahun ini, akan dilakukan secara open recruitment," ujar Mirza, Selasa, 9 Januari 2024.

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Photo :
  • Website OJK
Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Mirza menjelaskan, pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) ini dilakukan untuk melengkapi rekrutmen khusus yang sudah dilakukan. Hal ini guna memenuhi kebutuhan yang bersifat mendesak dan spesifik misalnya untuk mitigasi IT keuangan digital.

"Pemenuhan SDM dilakukan secara bertahap dan selektif dengan tetap memperhitungkan dinamika organisasi secara internal maupun eksternal. Dan melihat kapasitas anggaran yang tersedia," jelasnya.

Adapun lowongan kerja di OJK ini terbuka bagi para lulusan perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya