Anggota DPR Kini Bakal Dapat Pelayanan Spesial Saat Naik Whoosh

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Dok KCJB

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) telah meneken nota kesepahaman atau MoU dengan Sekretaris Jenderal DPR RI pada Kamis, 25 Januari 2024. MoU ini berkaitan dengan pelayanan perjalanan anggota DPR RI menggunakan kereta api. 

Ramai Disorot, Putri Zulkifli Hasan Pilih Fokus Belajar Fokus  di Harvard University

"Saat ini Whoosh menjadi alternatif moda transportasi yang digunakan oleh anggota DPR termasuk Bu Puan. Jadi semuanya menggunakan kereta cepat dan alhamdulilah kita bisa melayani dengan baik termasuk protokolernya," kata Direktur Utama KCIC, Dwiana Slamet Riyadi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Januari 2024.

Uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh tahap 2

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Detik-detik Menegangkan Wanita Terjepit hingga Jatuh ke Dalam Peron Stasiun UI

Kata Dwiana, tak banyak anggota DPR yang berpergian menggunakan kereta cepat Whoosh setiap hari. Namun, setidaknya ada anggota DPR yang menaiki kereta cepat Whoosh dua sampai tiga kali dalam satu pekan. 

"Kan tidak hanya kampanye, ada rapat, kunjungan kerja dan lain-lain. Sering pakai Whoosh, semua fraksi bahkan karena saya mengantar beliau-beliau ini. Jadi memang betul-betul dimanfaatkan kecepatan dan kenyamanannya," sambungnya.

Putri Zulkifli Hasan dan Verrell Bramasta Go Public, Banjir Dukungan Netizen

Direktur Utama (Dirut) KAI Didiek Hartantyo menyatakan MoU itu sudah diteken sejak 2021 lalu kemudian diperpanjang sampai hari ini. 

Dengan penandatanganan MoU ini, Didiek menyebut pihaknya akan memberikan pelayanan spesial terhadap anggota DPR yang menggunakan kereta cepat Whoosh dalan perjalanan dinasnya.

Didiek menyebut pihaknya sudah melatih semua petugas di stasiun untuk melakukan penyambutan yang baik, penyediaan lahan parkir, ruangan VIP, termasuk pengantaran dari stasiun ke lokasi tujuan.

"Kedatangan kami sambut, petugas sudah kami latih, kami atur sehingga penyambutan, penyediaan parkir, kemudian ruang VIP termasuk pengantaran ke kereta sampai nanti ke tujuan, sampai lepas lagi itu protokolnya itu kita atur dengan baik," ucapnya. 

Gedung MPR, DPR dan DPD. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • vivanews/Andry

Dengan begitu, maka Didiek meyakini perjalanan anggota DPR menggunakan kereta cepat Whoosh akan lebih lancar dan cepat sehingga tak mengganggu kegiatan.

"Ketepatan waktunya kita jaga, dan pelayanan kami dari waktu ke waktu selalu ditingkatkan dengan kelas-kelas luxury, sleeper maupun compartment suites, termasuk kereta-kereta lain seperti panoramic, sehingga itu bisa memperlancar perjalanan bapak-ibu pimpinan maupun anggota DPR RI dan Setjen dalam bertugas," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya