Viral Poster Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga: Hoax!

Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto buka suara mengenai poster susunan kabinet menteri paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.   

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Ketua Umum Partai Golkar ini menegaskan, poster yang viral di media sosial itu adalah hoax alias bohong. Sebab, Prabowo-Gibran belum ditetapkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Hoax, orang KPU aja belum ketuk palu," ujar Airlangga di Hotel St.Regis, Jakarta, Selasa, 20  Februari 2024.

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Airlangga menekankan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sendiri hingga saat ini belum melakukan pembicaraan mengenai susunan menteri-menterinya. 

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

"Belum, kita masih menghitung suara dan menghitung kursi," jelasnya.

Dalam poster viral tersebut, terlihat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi Dewan Pertimbangan Presiden.

Kemudian, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid diplot sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Untuk jajaran menteri koordinator atau menko diisi oleh Airlangga Hartarto sebagai Menko Bidang Perekonomian, Erick Thohir sebagai Menko Bidang Energi l, Investasi dan Lingkungan Hidup, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Ridwan Kamil akan menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Lalu, Maruarar Sirait menjadi Menteri Koperasi, UKM dan Pasar Tradisional.

Kemudian Waketum Partai Gerindra yaitu Sugiyono sebagai Menteri Sekretaris Negara. Lalu, orang dekat Prabowo lainnya yakni Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoedin sebagai Menteri Pertahanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya