Jokowi Sebut Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Harap Investasi Bergerak Lagi

Presiden Jokowi di acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2024
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap investasi bisa bergerak lagi setelah dilaksanakan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Menurutnya, para pelaku bisnis memang khawatir pelaksanaan Pemilu 2024 yang agak memanas.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam pertemuan Industri Jasa Keuangan Tahun 2024 di Ballroom The ST. Regist Jakarta, pada Selasa, 20 Februari 2024. 

“Saya tahu bahwa banyak para pelaku bisnis yang kemarin masih menunggu pemilu, wait and see. Karena agak khawatir dengan politik yang memanas menjelang pelaksanaan pemilu,” kata Jokowi.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Proses Pemungutan suara pemilu 2024 di Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Namun, Jokowi bersyukur pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan masyarakat menggunakan hak pilihnya penuh rasa gembira datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

“Alhamdulillah, pemilu berjalan dengan lancar, masyarakat berbondong-bondong ke TPS dengan riang gembira. Kita harapkan arus modal masuk, investasi habis pemilu bisa gerak lebih meningkat dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut dia, bahwa geopolitik global bisa dilihat masih tetap kurang baik dan kurang kondusif. Misalnya, kata dia, lihat perang masih berjalan di Ukraina dan Gaza. Untungnya, politik dalam negeri di Indonesia masih stabil.

“Ini pastinya melegakan industri keuangan dan membangkitkan industri keuangan yang makin kokoh, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya