Penumpang LRT Jabodebek Tiba-tiba Diturunkan di Stasiun Pancoran, KAI Buka Suara

Penumpang padati stasiun LRT Jabodebek.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta – PT KAI memastikan operasional LRT Jabodebek telah berjalan normal kembali, setelah sebelumnya sempat mengalami gangguan pada Rabu siang, 21 Februari 2024, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Akibat gangguan tersebut, para penumpang LRT Jabodebek terpaksa diturunkan di Stasiun LRT Pancoran, meskipun sebenarnya rangkaian LRT tersebut sedang menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono menjelaskan, gangguan teknis operasi itu sudah dapat diatasi dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga, mulai pukul 14.00 WIB, perjalanan LRT Jabodebek sudah kembali normal.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

"Saat ini KAI memastikan operasional dan layanan LRT Jabodebek sudah kembali normal," kata Mahendro dalam keterangannya, Rabu, 21 Februari 2024.

2 Hari Diresmikan Jokowi, LRT Jabodebek Udah Ngadat

Photo :
  • VIVA
KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Dia menambahkan, pihak KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi mulai pukul 11.30 WIB tersebut.

Hal itu mengakibatkan KAI harus melakukan rekayasa pola operasi, di mana perjalanan LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti dan Stasiun Jatimulya hanya dilayani sampai Stasiun Pancoran.

Penumpukan penumpang LRT di Cikunir, Bekasi imbas gangguan.

Photo :
  • Ist

"Para pengguna yang hendak menggunakan layanan LRT Jabodebek terutama pada jam pulang kerja sore ini dapat memanfaatkan layanan LRT Jabodebek secara normal kembali," ujar Mahendro.

"KAI bersama stakeholders terkait saat ini sedang mencari penyebab gangguan, serta akan melakukan evaluasi agar gangguan serupa tidak terjadi kembali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya