Tonase Pengiriman Melonjak 50 Persen, Lion Parcel Resmikan Mega Hub di Tangerang

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana (tengah), saat meresmikan mega hub Lion Parcel di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 29 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Tangerang - Perusahaan jasa ekspedisi anak usaha Lion Air, PT Lion Express atau Lion Parcel, meresmikan mega hub di wilayah Neglasari, Kota Tangerang. Hal ini sebagai komitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan melalui infrastruktur yang mumpuni.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana menjelaskan, memasuki usia yang ke-11 di bulan Februari ini, Lion Parcel akan memasuki milestone baru dengan meresmikan infrastruktur mega hub tersebut.

"Peresmian mega hub Lion Parcel ini untuk menjawab kebutuhan pengiriman barang yang terus meningkat. Sepanjang tahun 2023, Lion Parcel mencatat peningkatan tonase pengiriman hingga 50 persen," kata Farian dalam acara peresmian mega hub Lion Parcel di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 29 Februari 2024.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel

Photo :
  • Twitter Lion Air Parcel Jakarta

Dia menjelaskan, mega hub Lion Parcel ini difungsikan untuk menampung arus pergerakan barang-barang yang semakin meningkat, termasuk yang dikirim menggunakan pesawat dari dan ke bandara.

10 Desa dan 2 Kelurahan Terdampak Hujan Abu-Kerikil Erupsi Gunung Ruang, Menurut BNPB

Dengan kapasitas penampungan paket hingga 200 ton per hari, mega hub Lion Parcel dilengkapi dengan fasilitas x-ray yang memungkinkan distribusi barang menjadi lebih aman. Dengan fasilitas x-ray, proses pengiriman barang menjadi lebih cepat karena memangkas proses pemindaian yang biasanya dilakukan di bandara.

"Peresmian mega hub merupakan misi prioritas perusahaan seiring dengan meningkatnya permintaan pengiriman barang antar kota, antar pulau, bahkan internasional," ujar Farian.

Ke depannya, Lion Parcel juga berencana mengembangkan mega hub di kota-kota lain. Farian meyakini, peresmian mega hub Lion Parcel ini akan turut memperkuat infrastruktur perusahaan, dalam melayani pengiriman secara lengkap mulai dari first mile, middle mile, hingga last mile dengan total 263 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Tidak hanya dari sisi infrastruktur, Lion Parcel juga meluncurkan berbagai inovasi untuk pelanggan. Yang terbaru, Lion Parcel meluncurkan pilihan metode pembayaran COD Ongkir, untuk mengakomodir segmen pasar yang membutuhkan jaminan keamanan dalam bertransaksi online ketika menerima barang. Metode pembayaran COD Ongkir memberikan keamanan baik bagi pelanggan saat menerima barang, maupun bagi seller karena harga barang telah dibayar terlebih dahulu.

Untuk memperkuat komitmen menjadi #BeraniDiandelin melalui layanan pengiriman yang on time, Lion Parcel pun memiliki sejumlah program seperti misalnya program PASTI: Paket Telat Sehari Ongkir Diganti. Program ini turut memberikan kepercayaan pelanggan terhadap layanan Lion Parcel, karena adanya garansi uang kembali apabila paket diterima terlambat dari waktu yang dijanjikan.

"Semua inovasi baik dari sisi infrastruktur maupun program yang direct to customer kami lakukan, untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan. Dengan semangat menggapai pencapaian-pencapaian baru di usia yang ke-11 ini, Lion Parcel berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar semakin Berani Diandelin bagi seluruh stakeholders," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya